Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RSUD Kudungga Masih Kekurangan Tenaga Perawat

RSUD Kudungga Masih Kekurangan Tenaga Perawat

(1051 Views) Oktober 30, 2017 3:14 pm | Published by | No comment

Direktur RSUD Kudungga, Anik Istiyandari

Sangatta – Menjadi satu-satunya Rumah Sakit terbesar di Kutai Timur, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, Sangatta Utara, masih kekurangan tenaga perawat. Tenaga perawat yang ada saat ini hanya sejumlah seratus enam puluh satu perawat dari seratus delapan puluh dua jumlah standar yang ditetapkan rumah sakit type B dan jumlah ruangan yang ada.

Menurut Direktur RSUD Kudungga, Anik Istiyandari mengatakan, sampai saat ini tenaga pewarat di RSUD Kudungga masih kurang, untuk menyiasati hal tersebut pihak Rumah Sakit membagi tenaga perawat, jika dalam satu kali tugas harus menugaskan lima perawat, maka yang ditugaskan hanya tiga orang, namun tentu saja hal tersebut menimbulkan efek kurang maksimal dikarenakan jam kerja perawat akhirnya berlebih. Anik menambahkan, RSUD Kudungga membuka pelayanan poli sampai dengan sabtu, dan libur pada hari minggu, sedangkan untuk perawat tidak ada libur sampai dengan hari minggu.

Lebih lanjut Anik mengatakan, permintaan penambahan perawat sudah diajukannya, namun selama ini memang sulit untuk mencari tenaga perawat dikarenakan memang kelulusan dari daerah Kutai Timur sangat kurang sedangkan peminat yang mendaftar ke Kutai Timur juga tidak banyak

Untuk tenaga kesehatan lain, saat ini RSUD Kudungga juga masih kekurangan Dokter Umum, sebanyak lima Dokter, dari jumlah seharusnya dua belas dokter. Sedangkan untuk tenaga Bidan menurut Anik sudah mencukupi bahkan terhitung lebih.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments