Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RSUD Kudungga Sangatta Akan Tambah 73 Karyawan BLUD, Sebagai Syarat menjadi Tipe B

RSUD Kudungga Sangatta Akan Tambah 73 Karyawan BLUD, Sebagai Syarat menjadi Tipe B

(4380 Views) April 12, 2016 8:29 am | Published by | No comment

Sangatta– Rumah Sakit Umum Daerah Kudungga Sangatta, sejak tiga (3) tahun yang lalu telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) penuh, menurut aturan bahwa BLUD diberikan keleluasan untuk mengelola dana  yang diperoleh dari hasil pelayanan di Rumah sakit tanpa harus menyetorkannya ke Pemerintah Daerah. Dengan keleluasan yang diberikan melalui aturan tersebut pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bisa mengangkat karyawan kalau dianggap perlu. Ungkapan tersebut disampaikan Direktur RSUD Kudungga Sangatta dr. Bahrani saat wawancara oleh awak media, usai mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Integrasi Jamkesda Kabupaten Kutai Timur ke BPJS Kesehatan diruang Arau Kantor Bupati, Selasa (12/4).

Sebelumnya dalam pertemuan coffe morning diruang Meranti Kantor Bupati, Senin (11/4) Bahrani melaporakan RSUD Kudungga sejak maret 2015, sudah ditingkatkan menjadi tipe B, dengan tipe B tersebut banyak konsekuensi  dan ada beberapa hal yang harus dipenuhi yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), Peralatan canggih dan Peraturan Daerah (Perda) setaraf denga Dinas. Sekarang keleluasan tersebut baru mulai diterapkan, termasuk 73 orang yang akan direkrut menjadi karayawan BLUD yang telah diselesksi sebelumnya. Anggaran yang dipakai untuk menggaji karayawan BLUD ini merupakan dana dari RSUD sendiri bukan dari Pemerintah. Dari 73 tenaga tambahan tersebut terdiri dari tenaga perawat, dokter, perawat, tenaga administrasi, rekam medis dan lainnya sebagainya

Lebih lanjut, Bahrani menjelaskan khusus untuk perekrutan karyawan BLUD ini perlu Peraturan Bupati, sejauh ini dilaporkan Bahrani, bahwa Perbub tersebut sudah dikonsultasi dibagian hukum dan di Provinsi, sehingga untuk saat menunggu tanda tangan dari Bupati Kutai Timur lagi. Jika Perbub tersebut telah ditanda tangani maka pertengahan April ini, 73 karyawan BLUD tersebut sudah dipekerjakan di RSUD Kudungga Sangatta.

Voice dr.Bahrani_Rekrut Karyawan BLUD

Selain itu dalam tahun 2016 ini RSUD Kudungga Sangatta pada tahun ini akan mengadakan peralatan canggih CT Scan, pengadaan ini masih terkait dengan syarat peningkatan tipe B, dikatakan Bahrani pihaknya sedang mengundang pihak ketiga sudah 6 yang melakukan persentasi peralatan CT Scan ada yang dari Jepang, Jerman dan lain-lain, tinggal dilihat dana mencukupi atau tidak kemudian uhser bisanya apa. Lebih jauh dikatakan karena dana cukup besar yakni mencapai 12,5 Miliar maka ada tahapan-tahapan harus dijalani.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments