Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RSUD Kudungga Sangatta Masih Kekurangan Dokter Umum 6 Orang

RSUD Kudungga Sangatta Masih Kekurangan Dokter Umum 6 Orang

(3678 Views) April 5, 2017 4:27 pm | Published by | No comment

Sangatta – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, kekurangan tenaga dokter umum 6 orang, padahal standar untuk Rumah Sakit tipe B setidaknya harus mempunyai 12 dokter umum. Demikian, diungkapkan Kepala Tata Usaha RSUD Kudungga Sangatta, Muhammad Yusuf  pada Cofee Morning belum lama ini.

Menurut Yusuf,  kekurangan tenaga dokter umum di RSUD Kudungga Sangatta, hampir setiap tahunnya mengalami kekurangan tenaga dokter umum. Kekurangan tersebut, karena pada saat dokter umum melanjutkan pendidikan dokter specialis. Selain itu, tidak ada pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), serta ada beberapa dokter umum, yang dipindahkan ke Puskesmas, sehingga terjadi kekurangan dokter umum di RSUD sebanyak 6 orang.

Insert : M. Yusuf (Kepala TU RSUD Kudungga Sangatta)

Lebih lanjut, Ia menambahkan persoalan lain, sudah ada 2 orang tenaga dokter umum yang mau masuk, namun masih sebagai Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). Terkendala karena, masalah honor tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu, pihaknya berhapa Pemerintah Daerah Kutim, dapat mengambil kebijakan mengenai hal tersebut. Karena masalah tersebut  urgent dan sangat berpengaruh pelayanan kepada RSUD Kudungga Sangatta.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments