Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Saiful : Tiga Kali Menyabet Medali Emas di Tingkat Provinsi Kalimatan Timur

Saiful : Tiga Kali Menyabet Medali Emas di Tingkat Provinsi Kalimatan Timur

(498 Views) Agustus 18, 2015 5:46 am | Published by | No comment

IMG20150818112622Sangatta – Menjelang peringatan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 70 di Tahun 2015 ini, berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan kabupaten. Olahraga tradisonal menjadi olahraga yang masih banyak diminati masyarakat, seperti lomba sumpit, gasing, baqiak dan lainya.

Walau peringatan HUT RI yang ke 70 Tahun sudah berlalu satu hari, namun semangat memperingati Kemerdekaan RI yang ke 70 Tahun di Kabupaten Kutai Timur masih ada. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Kejuraan Olahraga Tradisional selama dua hari yang dimulai hari ini selasa 18-19 Agustus 2015 bertempat di Taman Bersemi (Lapangan eks STQ) Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur yang akan dibuka oleh Asisten IV Asisten Kesejahteraan Rakyat Mugeni.

Adapun Peserta yang mengikuti Kejuaraan Tradisonal ini, dikatakan Kepala Seksi Permasalahan dan Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kabupaten Kutai Timur Taufik, akan diikuti oleh masyarakat umum, baik dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur serta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kutai Timur.

Sementara itu Saiful salah satu peserta dari Kecamatan Bengalon yang mengikuti Kejuaraan Tradisional kali ini, saat ditemui RPD Kutim ketika sedang berlatih menyumpit di Taman Bersemi, dirinya mengakui sudah sering mengikuti lomba-lomba tradisional seperti ini.

Lebih lanjut Saiful mengatakan selama mengikuti Kejuaraan Olahraga Tradisional seperti ini, mulai dari tingkat Kabupaten sering mendapatkan juara I, Tingkat Provinsi Kemilau Budaya dan yang lebih bergengsi baru-baru ini menyabet tiga medali emas mewakili Kalimantan timur yang tergabung dalam Pasukan Borneo dalam Kejuaraan Olahraga Tradisional antar Kalimatan Timur dan Kalimantan Utara bahkan diikuti dari Negara Brunai Darrusalam dan Malaysia.

Voice

Dalam kesempatan tersebut Saiful menyampaikan harapannya dalam mengikuti kejuaraan olahraga tradisional ini, agar olahraga ini bisa menumbuh kembangkan olahraga tradisional kepada masyarakat terutama kepada generasi-genarasi sekarang, agar olahraga tradisional yang merupakan warisan dari nenek moyang kita tidak hilang begitu saja.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments