Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Samakan Visi dan Misi, Bupati Kutim Minta Musrembang Kecamatan Dijadwal Ulang

Samakan Visi dan Misi, Bupati Kutim Minta Musrembang Kecamatan Dijadwal Ulang

(3107 Views) Februari 20, 2016 9:49 am | Published by | 4 Comments

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar, meminta agar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) dijadwal ulang. Permintaan ini dilontarkanlangsung Bupati Ismunandar dihadapan jajaran pejabat teras Pemkab Kutim dan Anggota DPRD Kutim, saat jamuan coffe morning, Jumat (19/2) kemarin.

Dikatakan Ismunandar, alasan permintaannnya untuk melakukan penjadwalan ulang pelaksanaan Musrembangcam ini pertama karena saat ini auditor dari Badan PemeriksaKeuangan (BPK) RI perwakilan Kaltim, lebih memperketat pemeriksaan mulai dari penyusunan program kerja ditingkat bawah hingga pelaksanaannya nanti. Dengan penjadwalan ulang ini diharapkan tidak adanya celah kekeliruan dalam penyusunan program kerja 2016 hingga pelaksanaanya nanti.

Alasannya yang kedua ujar Ismu adalah, dengan menjadwalkan ulang musrembangcam, dapat langsung dihadiri dan dikawal penyusunannya oleh Bupati dan Wakil Bupati Kutim serta anggota DPRD Kutim dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Kemungkinan dirinya akan mengawal musrembangcam di daerah pesisir sedangkan Wakil Bupati Kasmidi Bulang akan mengawal di wilayah ulu. Sehingga penyusunannya disesuaikan dengan program kerja serta visi dan misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati saat ini dan jangan sampai bias karena diluar visi dan misi yang ada. Terlebih jika ada aspirasi masyarakat dapat benar-benar terserap dan tersalurkan serta disesuaikan dengan besaran anggaran yang tersedia.

Sehingga Bappeda Kutim nantinya bisa menyusun dan merencanakan program pembangunan Kutim setahun kedepan benar-benar sesuai dengan hasil Musrembang yang ada. Pendampingan Musrembang ini dipastikan akan terus dilakukan mulai tingkat Kecamatan hingga Kabupaten nantinya.

Lebih jauh Bupati Ismunandar mengatakan, bagi beberapa Kecamatan yang sudah melaksanakan Musrembangcam di wilayah masing-masing diminta untuk dilaksanakan ulang dan anggap saja sebagai pra Musrembangcam. Sehingga dengan adanya kebersamaan dan keterbukaan ini diharapan kedepan pembangunan Kutai Timur dapat lebih baik lagi.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments