Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Sampah Masih Menjadi Masalah Menuju Adipura Kutai Timur

Sampah Masih Menjadi Masalah Menuju Adipura Kutai Timur

(336 Views) September 29, 2019 12:49 pm | Published by | No comment

Sangatta- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kutai Timur, yang diwakilkan oleh Kasi Pengelolaan Sampah  mengatakan untuk mewujudkan rencana Pemerintah untuk Adipura  maka langkah cepat yang akan dilakukan pihaknya adalah penataan sampah masyarakat, pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan pembuatan taman kota.

Ditemui RPD Kutim Kasi Pengelolaan Sampah Sugio menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapat bantuan mesin pemusnah sampah oleh PT. Kaltim Prima Coal (KPC) yang akan memudahkan penghancuran dan pengelolaan sampah. berikutnya soal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dirinya menjelaskan bahwa masih menemui beberapa kendala salah satunya over kapasitas dan belum memiliki sanitary landfill yaitu sistem pengelolaan atau pemusnahan sampah dengan cara membuang dan menumpuk sampah di lokasi cekung, memadatkannya, dan kemudian menimbunnya dengan tanah.

Selanjutnya ia menerangkan bahwa Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan beberapa upaya guna meminimalisir persoalan sampah tersebut, salah satunya adalah membuat bank sampah

Voice Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments