Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sangatta Identik Dengan Kota Buaya Selain Bisa Jadi Ancaman Bisa Pula Jadi Potensi Wisata Yang Menarik

Sangatta Identik Dengan Kota Buaya Selain Bisa Jadi Ancaman Bisa Pula Jadi Potensi Wisata Yang Menarik

(917 Views) Oktober 26, 2017 5:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sangatta  identik dengan kota buaya, hal ini lantaran telah banyaknya lokasi di tengah permukiman warga, telah menjadi sarang hewan berdarah panas tersebut. bahkan, tak sedikit masyarakat yang menjdi korban keganasannya.

Dibalik ancaman tersebut, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Syafruddin Pernyata, Sangatta memiliki potensi yang besar, jika dikelola serius oleh Pemerintah dan masyarakat.

Sungai Sangatta sebagai habitat buaya muara dapat menarik wisatawan, oleh sebab itu diperlukan modifikasi alat transportasi yang aman bagi pengunjung. Serta yang tak kalah penting, perlu disiapkan satu spot tempat berkumpulnya buaya, dengan cara memberikan makan secara berkala di titik tersebut. Sehingga saat wisatawan menyusuri Sungai Sangatta tak akan kecewa.

Dia menambahkan, dengan dikembangkannya potensi tersebut, maka diyakini Kutai Timur, akan terkenal hingga ke mancanegara, seperti halnya Prevab Mentoko dengan habitat asli orang utannya.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kutim, Rustam Effendi Lubis mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah dan siap menjadikan ancaman Predator Sangatta, sebagai salah satu Destinasi Wisata unggulan Kutim.

Lubis menambahkan, jika wacana ini dapat dijalankan bersama, maka dipastikan PAD kutim dari sektor Pariwisata akan alami peningkatan.

Voice Repoter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments