Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Satgas TMMD Kodim Sangatta Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

Satgas TMMD Kodim Sangatta Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

(5645 Views) April 24, 2017 10:55 am | Published by | No comment

Angota Satgas TMMD Di Bantu Masyarakat Saat Proses Pembuatan Jembatan Penghubung Antar Desa, Saka, Kec Sangkulirang, Kab. Kutim

Sangkulirang – (24/4/2017), Sesuai yang tercantum dalam Undang undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang peran TNI diantaranya, Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu, membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodim 0909 Sangatta, turut serta melaksanakan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-98, dengan melaksanakan pemembangun fisik dan non-fisik di Desa Sakka dan Desa Mandu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur.

 

Sebelum adanya kegiatan TMMD ke-98 ini, sebagian masyarakat kususnya Desa Sakka dan Desa Mandu, masih harus merasakan berat nya medan jalan untuk biasa sampai ke desa tetangga. Tidak hanya itu, untuk dapat sampai ke desa tetangga, jarak tempuhnya pun, memakan waktu cukup lama. Hal itu di karena belum adanya akses jalan yang baik untuk bisa dilalui. Dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ini, anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-98, telah membuka jalan pendekat baru, yg menghubungkan akses jalan antar desa. Untuk menunjang jalan pembuka baru tersebut anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-98, juga membangun jembatan penghubung untuk akses jalan pendekat antar desa tersebut.

 

Komandan Satuan Setingkat Pleton (Dan SST) TMMD ke-98, Pelda Susanto, sebagai kordinator kerja lapangan, menjelaskan bahwa anggota yang terlibat dalam satuan tugas (Satgas) TMMD, telah melaksanakan pembangunan fisik, yang meliputi pembukaan jalan baru dan pengerasan agregat jalan dari desa sakka menuju desa mandu, pembuatan lapangan bola voli, rehap rumah ibadah, serta melakukan pengrehapan pada balai pertemuan umum desa. Tidak hanya itu, anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-98, juga membangun sasaran tambahan, berupa pembuatan jembatan penghubung antar desa.

(Voice – Dan SST, Pelda Susanto)

 

Dalam kegiatan pembuatan jembatan yg dilaksanakan yaitu untuk menghubungkan antara dua desa, dimulai dari desa sakka menuju desa mandu. Tujuan dilakukan pembuatan jembatan di daerah ini, karena selama ini masyarakat tidak dapat melalui daerah ini menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, setelah dilaksanakan pembangunan jembatan ini, nanti nya diharapkan masyarakat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut, akan menjadi akses jalan yg dapat digunakan untuk membawa hasil bumi atau panennya, untuk di bawa ke Kota Kecamatan. Dalam hal pembuatan jembatan yg menghubungkan antara dua desa yaitu, dari sakka menuju desa mandu, telah mencapai hasil enam puluh persen (60 %)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments