Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sebar Anggota Kawal TPS, Kapolres Kerahkan Perwira Jaga Jalanan

Sebar Anggota Kawal TPS, Kapolres Kerahkan Perwira Jaga Jalanan

(514 Views) Desember 8, 2015 10:39 pm | Published by | No comment

Sangatta. Ada yang berbeda suasana pos penjagaan lalu lintas simpang 3 Jalan Pendidikan – Yos Sudarso.  Sejak pagi, sejumlah perwira menengah Polres Kutim  terlihat mengatur lalu lintas dan berjaga-jaga di pos Polantas tersebut. Bahkan Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko juga terlihat berada diantara beberapa perwira tersebut, dengan sesekali memberikan arahan kepada anggotanya.

Saat disambangi, Kapolres Anang mengatakan sejak tanggal 6 Desember lalu sepertiga anggota Polres Kutim sudah disebar ke 18 kecamatan di Kutim untuk mengawal pengiriman logistik ke TPS hingga melakukan pengawalan selama pencoblosan, hingga H -3 atau tanggal 12 Desember. Setelah itu, baru anggota ditarik kembali ke Polres, sementara pengamanan diambil alih oleh Polsek-polsek setempat.

Lanjut Anang, selama kekosongan anggota tersebut, dirinya mengerahkan sisa anggota yang ada di kantor,  yang kebanyakan para perwira menengah (Pamen)  untuk membantu pengawalan dan pengamanan di masyarakat. Seperti pengaturan lalu lintas dan patroli keliling, atau lebih pada kegiatan yang lebih situasional.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Kapolres Anang, hingga saat ini kondisi keamanan di Kutai Timur khususnya kota Sangatta, hingga saat ini masih dalam situasi yang cukup kondusif dan aman. Dirinya berharap, selama prosesi pencoblosan, rekapitulasi hingga penetapan pemenang Pilkada Kutim kelak, tidak ada gejolak yang bisa menggangu kondusifitas keamanan Kutai Timur.

—————

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments