Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Segera Bentuk Pengelola Polder, Penjual Tidak Menjaga Kebersihan Tidak Di Ijinkan Berjualan

Segera Bentuk Pengelola Polder, Penjual Tidak Menjaga Kebersihan Tidak Di Ijinkan Berjualan

(137 Views) Oktober 22, 2019 2:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk lebih memaksimalkan penggunaan kawasan Polder Ilham Maulana, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan segera membentuk badan pengelola kawasan tersebut.

Seperti diketahui, Polder Ilham Maulana yang telah dijadikan Ikon Kota Sangatta dengan menjadi percontohan Smart City Kutim itu, maka akan banyak ikon – ikon baru yang akan di bangun oleh OPD, Perusahaan hingga UKM yang ada di Kutim.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat ditemui di Kantor Bupati menyampaikan, dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan OPD terkait segera membentuk tim atau Badan Pengelola Polder. kemungkinan akan berdiri sendiri namun akan tetap melekat pada OPD terkait yang menanganinya. Dengan terbentuknya badan pengelola ini, diharapkan dapat meningkatkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang maksimal dan terarah, penataan pendirian ikon- ikon yang baru hingga spot center. Tak hanya itu, Kasmidi juga yakin program kementerian Kominfo RI bisa berjalan dengan baik yaitu Smart City

Lanjut Kasmidi, dengan telah terpasangnya wifi sebagai salah satu sarana bagi masyarakat untuk lebih mengenal Ikon Kutim,
para pedagang yang ada harus menjaga kebersihan dan keindahan Polder. jangan sampai semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke pusat jajanan serba ada atau biasa disebut pujasera juga mengakibatkan sampah yang berserakan.

Diakuinya, penjual disana cukup susah diatur, padahal sampai saat ini pemerintah tidak ada pungutan apapun kecuali untuk pembayaran listrik, itupun yang mereka pakai sendiri. Oleh karena itu, Ia menegaskan jika masih ingin berjualan di Polder harus ikuti aturan yang ada,apabila tidak diindahkan juga, Ia meminta segera meninggalkan Polder dan tidak boleh lagi berjualan disana.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments