Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Segera Diresmikan, Pasar Baru Sangatta Selatan Masih Kekurangan Kios dan Tak Punya Tempat Parkir

Segera Diresmikan, Pasar Baru Sangatta Selatan Masih Kekurangan Kios dan Tak Punya Tempat Parkir

(629 Views) Februari 9, 2015 9:30 pm | Published by | 1 Comment
Sangatta. Ratusan pedagang yang biasanya berjualan di pasar non permanen Sangatta Selatan kini harus mulai berkemas, pasalnya kurang dari 2 minggu ke depan atau tepatnya Senin (23/2), para pedagang ini sudah harus menempati kios dan los-los berjualan yang sudah disediakan pemerintah pada bangunan baru Pasar Sangatta Selatan.
Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Induk Sangatta, Pasombaran, bangunan permanen pasar Sangatta Selatan yang sudah lama selesai pengerjaannya ini, hingga kini belum satu pun pedagang bersedia menempati. Sementara pedagang masih betah dan bertahan berjualan di lokasi pasar yang lama. Namun karena pada kamis (26/2) nanti bangunan pasar ini  akan diresmikan oleh Bupati Kutim, maka pihaknya meminta agar seluruh pedagang yang saat ini masih berjualan di lokasi pasar yang lama untuk segera pindah dan menempati kios dan los yang sudah disiapkan.
Walaupun meminta agar semua pedangan segera memindahkan aktivitas jual beli mereka ke bangunan pasar yang baru, namun diakui Sombaran masih ada beberapa kendala yang dihadapi terkait kondisi bangunan pasar baru tersebut. Diantaranya, masih kurangnya jumlah kois dan los yang ada jika dibandingkan dengan jumlah pedagang yang ada. Jumlah kios yang tersedia hanya 250 kios sementara jumlah pedagang yang terdaftar ada 300 pedagang. Selain itu, pasar baru ini juga ternyata belum memiliki halaman parkir kendaraan, sehingga dipastikan akan merepotkan baik pedagang atau pembeli yang datang ke pasar tersebut. Namun hal ini akan segera di koordinasikan dengan dinas terkait baik Disperindag dan Dinas PU Kutim, untuk segera mencarikan jalan keluarnya.
(voice)
Lebih jauh Pasombaran berharap, proses relokasi pedagang pasar Sangatta Selatan ini dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala dan keributan. Sementara itu Bupati Kutim Isran Noor  juga sudah berjanji akan mengucurkan dana segar untuk pinjaman ringan melalui koperasi pasar khusus untuk para pedagang, dengan total modal yang disediakan sebesar Rp500 juta dari honornya yang disisihkan selama 3 tahun terakhir.
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments