Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » WAKIL BUPATI MENINJAU,MASYARAKAT MEMBLOKIR JALAN PELABUHAN

WAKIL BUPATI MENINJAU,MASYARAKAT MEMBLOKIR JALAN PELABUHAN

(1044 Views) Oktober 19, 2016 5:17 pm | Published by | No comment

14805367_120300000710687726_719449644_nSangtta – Menindak lanjuti perintah bupati dalam Coffe Morning kemarin untuk penyelesaian peresmian Pelabuhan Kenyamukan yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika melakukan peninjauan langsung kelapangan. peninjaun ini terkait jalan tembus yang dikerjakan oleh dinas Pekerjaan Umum yang masih berkaitan dengan lahan seratus hektar yang menjadi tanggung jawab dari PLTR .adapun tim yang turut serta dalam peninjauan tersebut diantaranya Wakil bupati Kutai Timur, Kepala Dishubkominfo, Kabid Laut Dishubkominfo, dinas PU, PLTR dan 10 mobil lainnya. namun saat rombongan menuju lokasi mereka tidak bisa memasuki lokasi tersebut dikarenakan adanya pemblokiran jalan oleh masyarakat. mereka membuat patok kayu ulin ditengah jalan masuk sehingga tidak dapat dilalui. selain itu ada sekitar 10 orang warga yang datang dengan membawa parang. disepanjang jalan tersebut juga terdapat tulisan dari warga bahwa apabila ingin memasuki patok mereka terlebih dahulu harus menghubungi kontak salah satu warga dan dengan syarat harus menggunakan roda dua untuk menuju lokasi itu. “kalau mau masuk patok silahkan hubungi nomor handphone ??dengan memakai roda dua menuju lokasi” (isi pesan warga). Demikian disampaikan Fauzi, Kepala Bidang Laut. Dikatakan, pemblokiran jalan tersebut dilakukan oleh warga yang tanahnya masih bersengketa yang belum dibayar lunas.

Fauzi mengaku sangat kecewa terhadap masyarakat yang berada disekitar pelabuhan yang tidak mendukung adaya pelabuhan dengan melakukan cara yang semena- mena. Dia menyayangkan sikap warga dengan cara yang dilakukan dan berharap warga harusnya melakukan komunikasi dengan pihak terkait apabila ada hal- hal yang perlu diluruskan sehingga tidak menimbulkan permasalahan. sangat disayangkan respon masyarakat terhadap pembangunan itu hanya melihat dari sisi materi saja. seharusnya mereka mendukung pembangunan pelabuhan yang nanti juga akan dirasakan sendiri oleh masyarakat sehingga tidak perlu melakukan hal – hal yang hanya akan merugikan, ini sama saja dengan tindakan premanisme.

kejadian ini akan menghambat rencana penyelesaian pelabuhan Kenyamukan di tahun 2017. dikatakan, jika jalan menuju pelabuhan terus ditutup seperti ini akan menghambat pengerjaan selanjutnya. terkait adanya pemasangan patok disepanjang jalan kenyamukan tersebut, Fauzi menegaskan bahwa, jangankan patok, rumah saja bisa diruntuhkan demi untuk kepentingan umum.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments