Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekda Kutim Irawansyah : Guru Bertugas di Kecamatan, Paling Tidak Harus Mengabdi Selama 5 Tahun Di Kecamatan

Sekda Kutim Irawansyah : Guru Bertugas di Kecamatan, Paling Tidak Harus Mengabdi Selama 5 Tahun Di Kecamatan

(1886 Views) November 25, 2016 12:58 pm | Published by | No comment

sSangatta – Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah, meminta guru-guru yang bertugas di Kecamatan-Kecamatan, harus mengabdi dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya untuk mencerdaskan anak didik di Kutim. Dia mengatakan paling tidak harus mengabdi selama 5 tahun, barulah boleh mengusulkan untuk pindah. Namun jangan sampai juga, sudah mengabdi selama 10 tahun tidak dipindah-pindahkan. Karena perlu ada peningkatan-peningkatan atau promosi-promosi. Hal tersebut diungkapkannya, pada pelantikan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kutai Timur masa bakti 2016-2020, diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi, Kamis (24/11/16).

Menurut Irawansyah, kita perlu bersyukur menjadi seorang guru, karena penghasilannya sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan dari gaji guru-guru dahulunya. Jika dulu guru hanya dibayar per jam, dan gaji per bulannya hanya sekitar 500-600 ribu. Namun sekarang sudah jauh berbeda, gaji guru bisa 5-10 juta rupiah per bulan. Bahkan sekarang sudah ada guru-guru yang memilki mobil sendiri. Untuk itu, Dia berharap guru-guru yang ada di Kabupaten Kutai Timur, bisa menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut, Irawansyah menanggapi laporan Ketua PGRI Kutim Iman Hidayat, bahwa banyak guru yang meminta ijin untuk cerai, Dia menegaskan hal tersebut akan menjadi catatan Pemerintah, apabila ada guru-guru yang melanggar kode etik, maka Pemkab Kutim harus mengambil suatu tindakan. Ia berharap hal tersebut ini tidak terjadi di Kutim, karena takutnya akan ditiru oleh anak-anak didiknya. Selain itu, Irawansyah berharap guru-guru di Kutim, dapat meningkatkan kualitasnya dan sudah mempunyai sertifikasi.

Voice : Reporter RPD/Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments