Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekda Kutim Tepis Pengurangan Gaji TK2D Untuk Pembayaran BPJS

Sekda Kutim Tepis Pengurangan Gaji TK2D Untuk Pembayaran BPJS

(4009 Views) Maret 6, 2017 4:31 pm | Published by | 233 Comments

Sangatta – Sekretaris Daerah Setkab Kutim, Irawansyah, tepis pemangkasan gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kutai Timur untuk pembayaran Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS). Dia mengatakan untuk BPJS Pemkab Kutim telah mengalokasi dana kurang lebih Dua Miliar Rupiah, untuk 4000 TK2D Kutim, dan 4000 warga miskin di Kutim.

Menurut Informasi yang beredar sebelumnya bahwa pengurangan gaji TK2D, sebesar 200 ribu diperuntukan untuk pembayaran BPJS. Terkait hal itu, Irawansyah sekali lagi menjelaskan, bahwa Pemkab tidak mengurungi jumlah TK2D yang sudah, namun menambah 300 TK2D baru yakni tenaga Kesehatan dan Guru yang  telah mengabdi minimal 2 tahun di Desa-Desa/Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Sehingga alokasi untuk pembayaran gaji TK2D ditahun 2017 ini, tidak mencukupi jika harus  membayar  gaji TK2D secara full.

Lebih lanjut, Dia menambahkan hal ini karena kondisi keuangan Kutim belum stabil, jika sudah stabil maka tidak akan dilakukan pengurangan. Pengurungan gaji TK2D tahun ini akan dikurangi sebesar 10-15 Persen.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

233 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x