Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekda : Pengelola PAD Dapat Insentif Khusus

Sekda : Pengelola PAD Dapat Insentif Khusus

(585 Views) Oktober 6, 2017 12:47 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Tidak hanya bertugas mengelola Pungutan Pajak Dan Retribusi Daerah, namun Pemerintah Kutim memastikan akan memberikan insentif atau tunjangan khusus bagi Instansi dan Staf Pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutim.  Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah.

Menurut Sekda, Pemerintah memang sudah mengatur tentang pemberian insentif atau tunjangan khusus, bagi Dinas maupun Badan yang mengelola pungutan pajak dan retribusi daerah.  Selain memang juga sudah ada edaran dari Kementrian Dalam Negeri, terkait aturan pemberian insentif khusus tersebut.

Lebih lanjut Irawansyah menambahkan, bagi instansi pengelola PAD, insentif atau tunjangan khusus ini dibagi dari perhitungan persentase besaran perolehan PAD yang berhasil dihimpun, oleh masing-masing instansi teknis pengelola.  Namun, insentif khusus ini tidak hanya diberikan kepada instansinya saja, akan tetapi juga diberikan kepada staf atau petugas pengelolanya.

Untuk diketahui,  saat ini instansi pengelola PAD Kutim yang sudah menerapkan pemberian insentif atau tunjangan khusus ini, adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim.   Sedangkan instansi yang baru akan menerapkan pemberian insentif khusus bagi staf pengelola PAD-nya, adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutim.  Jika memungkinkan untuk diterapkan, pemberian insentif khusus bagi staf pengelola PAD ini, akan diberlakukan pada anggaran perubahan tahun ini. Namun jika tidak memungkinkan, maka akan mulai diterapkan pada anggaran tahun depan.

Insert : Sekda Kutim Irawansyah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments