Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekda : Perusahaan Di Kutim, Diharapkan Beli Produk Petani Kutim

Sekda : Perusahaan Di Kutim, Diharapkan Beli Produk Petani Kutim

(625 Views) November 24, 2017 5:23 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutim, Pemerintah Kutai  Timur berencana akan membuat sebuah kebijkan, agar setiap perusahaan yang ada di Kutim, dalam rangka memenuhi kebutuhan pokoknya, seperti beras, sayur-sayuran, ikan, ayam dan lain sebagainya. Haruslah hasil-hasil dari petani Kutim. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kutim, Rupiansyah, mengatakan, untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut, kita harus menginventarisasi terlebih dahulu, kemampuan dari petani-petani, apakah mampu untuk mensuplai kebutuhan dari perusahaan-perusahaan setiap harinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kutim, Hormansyah mengatakan, jika Kutai Timur mampu memobilitasi sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia, maka Kutim sangat mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut.

Lebih lanjut, Ia menuturkan jika Pemkab Kutim melibatkan perusahaan-perusahaan sawit untuk menyediakan 2,5 persen dari luasan inti lahan sawit, untuk membuka lahan pangan, maka kebutuhan di Kutim pasti terpenuhi (Swasembada), dengan catatan ada regulasi-regulasi lainnya.

Voicereport : Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments