Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekda : SK TK2D Guru Honor, Diharapkan Segera Selesai Sebelum Lebaran

Sekda : SK TK2D Guru Honor, Diharapkan Segera Selesai Sebelum Lebaran

(1889 Views) Juni 6, 2017 4:07 pm | Published by | 297 Comments

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar belum lama ini telah menghimbau agar Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) segera inventarisir dan keluarkan SK, bagi tenaga guru-guru honor yang sampai saat ini belum menerima gajinya. Hal tersebut disampaikan Sekda Irawansyah, kepada awak media, usai mengikuti Rapat Koordinasi Bupati dan Wakil Bupati, Pimpan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kutim dan para Camat Se-Kabupaten Kutai Timur, Senin (5/6/17).

Irwansyah  menjelaskan, untuk SK Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang telah mengikuti seleksi pada akhir tahun 2016 lalu, Dia memastikan telah mendapatkan SK. Namun untuk guru-guru honor di daerah-daerah yang  oleh kebijakan  Bupati Kutim menjadi TK2D.

Irawansyah mengungkapkan untuk kepengurusan SK guru-guru honor tersebut, sampai ini telah dalam proses Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim.

Lebih jauh, Dia mengatakan SK guru-guru honor tersebut bisa keluar secepatnya sebelum lebaran dan menggaji para guru-guru honor yang belum menerima haknya.

Insert : Irawansyah (Sekda Kutim)

Perlu diketahui, pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kutai Timur, melakukan penambahan TK2D sebanyak 300 orang yang sebelumnya berstatus tenaga honorer guru dan Instansi lainnya. Jumlah TK2D di Kutai Timur sampai saat ini telah mencapai kurang lebih 6000 orang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

297 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments