Menu Click to open Menus
Home » Acara » Selain infrastruktur Jalan, Air Bersih Dan Listrik, Sandaran Sangat Membutuhkan Sarana Telekomunikasi

Selain infrastruktur Jalan, Air Bersih Dan Listrik, Sandaran Sangat Membutuhkan Sarana Telekomunikasi

(335 Views) Februari 19, 2019 4:58 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Sejumlah usulan pembangunan disampaikan dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) untuk tahun anggaran 2020 mendatang, yang diawali dari kecamatan terjauh di Kutai Timur  Kecamatan SandaranCamat Sandaran, Taher Pekang saat dikonfirmasi RPD Kutim menjelaskan, infrastruktur jalan masih menjadi prioritas utama, terutama jalan- jalan penghubung antar desa. saat ini masih banyak desa yang menggunakan jalan perusahaan. dijelaskan Taher,  bahwa semua desa mengusulkan pembangunan dan peningkatan jalan desa tersebut. selain jalan antar desa, untuk sampai dikecamatan Sandaran harus menempuh waktu yang tidak sedikit, oleh karena itu, Dia berharap agar peningkatan jalan mulai dari Tanjung Manis hingga Tangjung Mangkaliat, serta pembangunan jembatan dari Sangkulirang menuju Pridan agar dapat memotong perjalanan yang sangat jauh menuju Sandaran dapat direalisasikan .

Usulan berikutnya, pemenuhan air bersih, Camat Taher menerangkan, yang ada saat ini hanya air lokal saja yang belum bisa memenuhi semua desa. untuk aliran PDAM sendiri baru ada dikecamatan . dari minimnya Air bersih dan listrik ini pula mengakibatkan  dua desa di Sandaran masuk dalam kategori miskin yaitu, desa Marukangan dan desa Kadungan. di dua desa ini baik air bersih maupun penerangan tidak ada, terlebih infrastruktur lainnya.

Sementara itu, Sulitnya komunikasi antar desa juga menjadi masalah utama di Kecamatan Sandaran, berangkat dari hal itu, Dia berharap segera diadakan adanya jaringan telekomunikasi yakni pembangunan tower di desa- desa.

Camat sandaran Taher Pekang, menitipkan  harapannya agar setiap aspirasi desa yang berada diujung Kutim itu, benar- benar dapat direalisasikan di tahun 2020 mendatang.

Voice : Ester pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments