Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Terpaksa Ditunda, Banyak Tidak Memenuhi Syarat

Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Terpaksa Ditunda, Banyak Tidak Memenuhi Syarat

(201 Views) Juli 23, 2019 6:55 pm | Published by | No comment

Sangatta – Rencana seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 (setingkat esselon II.b) di Kabupaten Kutai Timur terpaksa ditunda.

Ditemui dikantornya, siang tadi, Kepala BKPP Zainuddin Aspan mengungkapkan,  alasan yang paling mendasar adalah, dari 10 OPD yang diperebutkan belum ada ASN yang memenuhi syarat untuk OPD yang diminati, dari 57 ASN yang sudah mendaftar.

Dikatakan Aspan, selain belum memenuhi syarat , jumlah pendaftar juga masih kurang. bahkan ada beberapa OPD yang selain tidak memenuhi standar, peminatnya pun kurang. padahal seharusnya tidak kurang dari 4 orang, bila lebih dari itu akan semakin baik agar lebih banyak yang bisa diseleksi.

Mengingat tes JPT tersebut sangat penting, untuk itu, BKPP memperpanjang waktu pendaftaran tersebut hingga jumat mendatang, harapannya semua ASN yang sudah mendaftar bisa melengkapi berkasnya. selain itu lebih diperhatikan lagi OPD yang dipilih, jangan sampai tidak sesuai dengan kemampuan ASN tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Aspan, ini merupakan kesempatan bagi para ASN untuk berkompetisi karena tidak setiap tahun dibuka, seharusnya bisa lebih dimanfaatkan oleh pejabat setingkat esselon IIb. selain itu, lambatnya pengembalian berkas juga dinilai Aspan seolah ada kemalasan padahal sudah diberikan waktu yang cukup lama.

Voice Ester pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments