Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Seluruh Kecamatan Terapkan Paten, 26 Pelayanan Perizinan Cukup Di Kecamatan

Seluruh Kecamatan Terapkan Paten, 26 Pelayanan Perizinan Cukup Di Kecamatan

(6673 Views) Maret 27, 2017 4:18 pm | Published by | 276 Comments

Sangatta – Demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, maka pemerintah melanjutkan program paten di 10 Kecamatan. Dengan demikian 26 pelayanan yang biasanya hanya dapat diselesaikan di tingkat kabupaten, kini cukup di kecamatan.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melimpahkan 26 item kewenangan pelayanan ke tingkat Kecamatan.  Program yang dijalankan sejak tahun 2015 lalu tersebut,  baru mencapkup 8 Kecamatan. Setelah ada pelimpahan tahap ke dua oleh Bupati Kutim Ismunandar, maka kini 18 Kecamatan dapat melaksanakan pelayanan administrasi terpadu Kecamatan (Paten).

Pelimpahan yang dilaksanakna di halaman panggung MTQ Teluk Pandan tersebut,  ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh 10 Kecamatan dan dilanjutkan dengan peninjauan loket pelayanan.

Dalam sambutan Bupati,  Paten merupakan salah satu langkah Pemkab Kutim untuk mendekatkan pelayanan administrasi ke masyarakat.  Salah satu contoh pelayanan yang dapat dilaksanakan diantaranya, perizinan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan luasan dibawah 150 meter persegi. Maupun Situ-Ho dan IUP perorangan dibawah 50 juta. Dengan yang mengeluaran izin camat, maka masyarakat lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan.

Terkhusus untuk IMB,  Bupati mengingatkan agar seluruh camat dapat lebih cermat dalam menerbitkan IMB dan harus berpacu pada tata raung maupun aturan di Kecamatan. Dengan cermatnya camat, maka sama halnya mensukseskan program pemutihan rumah-rumah yang belum memiliki IMB, sehingga ada kepastian hukum atas rumah yang ditinggali.

Insert : Ismunandar (Bupati Kutai Timur)

Bupati mengharapkan agar kepercayaan yang diberikan dapat dijalankan dengan maksimal. Jangan sampai ada keluhan dari masyarakat bahwa pelayanan di kabupaten lebih baik.

Adanya program Paten ini, maka sejalan dengan misi Bupati nomor lima, yakni mewujudkan Tata Pemerintahan Yang Profesional, Kredibel dan Beriorientasi pada Pelayanan Publik.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

276 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments