Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SEMBILAN TOKO MODERN BELUM MILIKI IJIN

SEMBILAN TOKO MODERN BELUM MILIKI IJIN

(438 Views) Mei 2, 2016 2:28 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Sembilan Toko modern yang beroperasi di Kutai Timur belum memiliki ijin. Ijin pendirian toko moder tersebut diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 6 Tahun 2014 tentang penataan, pembinaan dan penyelenggaraan perijinan pusat kegiatan usaha toko modern wajib miliki ijin IUTM.

Pengoprasian toko modern tersebut sebenarnya sudah mendapatkan peringatan dari Dinas Perindustrian dan perdangan (Desperindag) kab. Kutai timur sejak tahun lalu, namun sampai dengan saat ini masih banyak toko modern yang tidak mengindahkan peraturan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam rapat coffee morning (2/5) meminta Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) untuk menertibkan toko modern yang tidak berijin, namun menurutnya harus tetap memperhatikan cara-cara persuasive karena merupakan mata pencarian masyrakat, namun bila tidak ada itikad baik dari pihak toko modern tersebut Kasmidi mempersilahkan Satpol PP untuk menegaskan aturan yang berlaku.

(Voice – Wakil Bupati Tertibkan Toko)

Himbauan kepada satpol PP tersebut selanjutnya masih akan dievaluasi kembali hasilnya dalam coffee morning selanjutnya.

Proses pengurusan ijin toko modern dilakukan berjenjang dimulai dengan mendapatkan rekomendasi RT, Desa, Kecamatan dan dilanjutkan ke Desperindag. Menurut data dari desperindag sampai dengan saat ini baru tujuh toko modern yang mendapatkan ijin dari Desperindag.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments