Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Seminar HSN 2018, Bupati : Sumber Perencanaan Pembangunan Adalah Data

Seminar HSN 2018, Bupati : Sumber Perencanaan Pembangunan Adalah Data

(321 Views) Oktober 2, 2018 9:13 pm | Published by | No comment

Sangatta – Membuka seminar Hari Statistik Nasional 2018, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa, 2 Oktober, Bupati Kutai Timur, Ismunandar sebut statistik penting, karena menurutnya sumber perencanaan pembangunan adalah data. Jika data yang diberikan sampah, maka yang akan dihasilan sampah juga, hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya data.

Ismunandar mengatakan, berbicara statistik adalah berbicara data. Program pembanguan bersumber dari data, oleh karena itu tidak mungkin melakukan kegiatan hanya asal-asalan saja, tidak berdasarkan data. Misalnya saja, Dinas pendidikan, memiliki program pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB), tentu saja harus memiliki data terlebih dahulu sebelum pelaksanaanya.

Meski berhasilnya suatu program pemerintah tidak sepenuhnya bergantung pada data, namun datalah yang menjadi dasar, oleh karena itu, seluruh SKPD diminta memberikan data yang betul-betul benar, kepada Badan Statistik Nasional (BPS) Kutai Timur ketika dilakukan sensus.

Kegiatan yang digelar oleh BPS Kutai Timur, dihadiri oleh perwakilan seluruh SKPD, organisasi masyarakat dan instansi lainnya.

Menurut Kepala BPS Kutai TImur, Achmad Yazid, tujuan dari pelaksanaan seminar HSN, agar memberi pemahaman terhadap masyarakat mengenai pentingnya data, karena menurutnya banyak dari masyarakat yang tidak memberikan data yang sebenar-benarnya jika dilakukan sensus.

Pemberian data yang tidak keseluruhan tersebut, menurut Yazid dikarenakan ada sebagian masyrakat yang beranggapan bahwa akan ada bantuan yang diberikan, sehingga data yang diberikan hanya seadaanya saja.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments