Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sempat Terhenti 2 Tahun, Program Kabupaten Layak Anak Kembali Dilanjutkan  

Sempat Terhenti 2 Tahun, Program Kabupaten Layak Anak Kembali Dilanjutkan  

(576 Views) Juli 13, 2015 3:38 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kutai Timur akan kembali melanjutkan program Kabupaten Layak Anak (KLA) di tahun ini. Setelah sempat dicanangkan pada tahun 2013 silam, program ini kemudian hilang tanpa ada kabar berita perkembangannnya.

Menurut Kepala BP2KB Kutim Aisyah HD, tahun ini pihaknya akan kembali melanjutkan program Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan menjadikan Kecamatan Sangatta Selatan sebagai Pilot Projeknya. Penunjukan Sangatta Selatan sebagai daerah pengembangan Kabupaten Layak Anak ini, karena dinilai wilayah tersebut cukup startegis, refresentatif serta mendapat dukungan penuh dari Camat setempat. Selain itu, pihaknya juga menilai ada peluang terjadinya eksploitasi anak atau pekerja anak di wilayah Sangatta Selatan ini.

(voice)

Lebih jauh diakui Aisyah, minimnya anggaran tahun ini menjadi kendala yang cukup besar dalam pelaksanaan program KLA. Terlebih dalam penerapannya, cukup banyak persiapan dan pembangunan yang harus dilakukan seperti penyiapan tanam bermain khusus anak dan lainnya. Namun dirinya optimis program ini dapat berjalan dan bisa selesai akhir tahun depan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments