Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SENGKETA LAHAN, PUSKESMAS SANGATTA UTARA DISEGEL

SENGKETA LAHAN, PUSKESMAS SANGATTA UTARA DISEGEL

(541 Views) Agustus 29, 2016 7:12 am | Published by | No comment

Sangatta –  Sengketa lahan Puskesmas Sangatta Utara antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan Warga bernama Hengki mengakibatkan penyegelan Puskesmas pada pukul empat subuh tadi. Menurut Camat Sangatta Utara, Didik Herdiansyah mengatakan, penyegelan tersebut dilakukan Hengki setelah beberapa kali meminta ganti rugi kepada pihak pemerintah Kabupaten Kutai Timur, namun tidak membuahkan hasil.

Lebih lanjut Didik mengatakan, keabsahan lahan tersebut adalah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur hal tersebut dibuktikan dengan Berita Acara hibah, SK Bupati pada masa Awang Faroek Ishak, dan ditindak lanjuti oleh Surat Keputusan Bupati Kutai Timur Ismunandar yang memuat tiga keputusan, yakni yang pertama lahan puskesmas tersebut milik pemerintah daerah, poin kedua aset daerah tersebut diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, dan yang terakhir dipersilahkan kepada yang bersangkutan untuk mengklaim lahan tersebut melalui jalur hukum. Jika melalui jalur hukum diputuskan kepemilikannya jatuh kepada hengki maka pemkab akan menyerahkan lahan tersebut.

Hengki melakukan penyegelan tersebut atas dasar kepemilikan segel induk yang dimilikinya. Hengki merupakan anak dari Abdullah, warga yang menghibahkan lahan tersebut kepada pemerintah daerah Kutai Timur namun dalam pemberian hibah tersebut tidak disertai surat menyurat.

Pelayanan puskesmas Sangatta Utara akhirnya dapat berjalan kembali pada pukul sembilan pagi setelah dilakukan rapat anatara perwakilan pemerintah dengan Hengki.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments