Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Sepekan, 4 Laporan Kebakaran Masuk Ke DPKP

Sepekan, 4 Laporan Kebakaran Masuk Ke DPKP

(517 Views) Mei 31, 2018 1:18 pm | Published by | No comment

(foto by khusnul khotimah)

Sangatta – Bulan Ramadhan yang sudah dilewati selama dua minggu menyisakan kisah sedih dari keluarga Bambang Hadi Sutrisno, bagaimana tidak, rumah  dan seluruh barang miliknya hangus terbakar dalam kebakaran yang melanda rumahnya pada Selasa, 29 Mei. Selain kediaman Bambang, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutai Timur, juga menerima tiga laporan kebakaran lain selama sepekan.

Menurut Kepala Bidang Penyelamatan DPKP Kutai Timur, Joko Sutikno, setidaknya ada empat laporan yang masuk ke DPKP sepekan ini, namun tiga diantaranya dapat ditangani sehingga api tidak sampai membesar. Diawali dengan laporan konsleting listrik genset di Eramart beberapa waktu lalu, kemudian laporan dari Gg. Wonomulyo yang juga konsleting listrik pada 28 Mei, namun dapat diatasi sebelum api merambat, kebakaran di gang Garuda yang menghanguskan satu rumah pada 29 Mei, dan yang terakhir dihari yang sama di gang Majai yang juga dapat atasi warga sebelum tim pemadam datang.

Joko menghimbau kepada seluruh warga untuk terus waspada, terutama pada saat bulan ramadhan yang biasanya menghangatkan masakan setelah selesai waktu sahur, jangan sampai lupa atau tertidur karena ngantuk. Ia juga mengingatkan untuk memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing, karena menurutnya banyak kejadian kebakaran yang diakibatkan oleh konsleting listrik.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments