Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SERATUS LANSIA TERIMA BANTUAN DALAM PERINGATAN HARI LANJUT USIA

SERATUS LANSIA TERIMA BANTUAN DALAM PERINGATAN HARI LANJUT USIA

(2665 Views) Juli 14, 2016 6:39 am | Published by | 190 Comments

Sangatta- Memperingati hari lanjut usia (lansia) Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan sumbangan kepada seratus lansia yang berada di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Sumbangan tersebut berupa uang saku dan uang transport, sembako serta kain dan sarung yang diberikan melalui Dinas Kesejahteraan Sosial bekerjasama dengan Baznas Kutai Timur.

Sumbangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Abdul Muthalib mewakili Bupati Kutai Timur bersama dengan kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Aji Arif Oesman di ruang Meranti Kantor Bupati pagi tadi (14/7).

Dalam sambutannya Abdul Muthalif mengatakan, pemerintah mengharapkan sumbangan saran dan pendapat dari para lansia terutama tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh adat, mengingat usia mereka yang sudah banyak mengalami berbagai macam pengalaman dalam kehidupan sehingga diharapkan dapat memberikan masukkan untuk pengembangan di Kutai Timur.

Menurut Sekertaris Dinas Kesejahteraan Sosial, Syafrani yang ditemui usai pemberian bantuan mengatakan, penyerahan bantuan kepada lansia merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dinas sosial setiap tahunnya dengan sumber dana APBD. Sampai dengan saat ini baru dua kecamatan yang rutin menerimanya, hal tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran, namun kedepannya kegiatan serupa akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kutim.

 29 Mei ditetapkan sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Indonesia. Penetapannya dilaksanakan pada sidang I BPUPKI yang dipimpin oleh Dr Radjiman Widyodiningrat, yang belakangan menginspirasi gagasan Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

190 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments