Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jelang Pensiun, Sertu Sudadi Tetap Semangat Ikuti TMMD

Jelang Pensiun, Sertu Sudadi Tetap Semangat Ikuti TMMD

(459 Views) April 24, 2017 11:45 am | Published by | No comment

Sertu Sudadi

 

Sangkulirang – (24/4/2017), Sersan Satu Sudadi, lima puluh dua tahun, pria kelahiran tahun seribu sembilan ratus  enam pulu lima (1965), mengawali karir militer nya pada tahun seribu Sembilan ratus delapan puluh enam (1986), melalui pendaftaran calon prajurit tamtama, di wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman, untuk mengabdi sebagai anggota prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) kepada Negara.

Semenjak diterima sebagai anggota militer, dari tahun seribu Sembilan ratus delapan puluh enam (1986), Sudadi, ayah dari dua orang anak ini, mengawali masa tugas nya pada satuan Batlyon Infantri (Yonif) 611 Awang Long, selama lima belas tahun dan berpindah tugas ke wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta sampai dengan memasuki mas pensiunnya.

Memasuki masa pensin pada tahun dua ribu tujuh belas (2017) ini, Sertu Sudadi, masih mendedikasikan hidup, bagi negaranya, sebagai seorang anggota militer untuk mengikuti program pembangunan Tentara Manununggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta.

Selain disiplin, Sertu Sudadi juga dikenal sebagai seorang ayah di kalangan rekan-rekan tempat dia bertugas. Hal itu dikarenakan, Sertu Sudadi selalu memberikan arahan dan pandangan serta selalu memberikan contoh positif akan pandangan hidup kepada rekan nya.

Sampai dengan memasuki masa persiapan pensiun yang kurang dari dua bulan lagi, Sertu Sudadi pun masih memberikan contoh serta sikap kesatrianya kepada rekan anggota militernya. Sertu Sudadi, selalu menyemangati rekan nya untuk tetap terus berjuang dengan penuh keikhlasan dalam mengembantugas untuk Negara. Hal itu juga tercermin lewat ikut serta nya Sertu Sudadi dalam kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, serta selalu menjadi pendahulu di setiap tugas pembangunan yang di berikan kepadanya.

Sertu Sudadi “Saya seperti ini untuk memberikan contoh kepada yang muda. Jika kita ikhlas dan berserah diri pada yang kuasa, Insya Allah tidak ada yang berat. Dalam menjalankan perintah tugas, kita harus total melaksanakannya demi nusa dan bangsa”

Dalam program TMMD ke-98 untuk wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta ini, Sertu Sudadi telah mendapatkan perintah dari atasan untuk bergabung dalam satuan tugas, melaksanakan pembangunan rehab masjid Al-Iklas, Desa Sakka, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments