Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SI JAGO MERAH KEMBALI MENGAMUK

SI JAGO MERAH KEMBALI MENGAMUK

(504 Views) September 4, 2015 8:08 am | Published by | No comment
HM. Firdaus, pemilik rumah dan pencucian mobil Sanzay yang terbakar

HM. Firdaus, pemilik rumah dan pencucian mobil Sanzay yang terbakar

SANGATTA- Untuk kesekian kalinya kebakaran terjadi di Sangatta, baik dalam kota maupun diluar kota sangatta. tak sedikit yang menjadi korban akibat kebakaran selama ini. baik rumah, maupun lahan perkebunan/tanah.  kebakaran pun kembali terjadi menimpa keluarga Bapak HM. Firdaus (70) tahun warga jalan Yos Sudarso RT 17 kecamatan sangatta Utara. menurut keterangan dari pemadam kebakaran maupun korban, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul. 14: 20 siang  Wita. kobaran api yang begitu cepat membesar itu menghanguskan 1 unit rumah barakan kontrakan  dua tingkat beserta seluruh isinya. rumah kontrakan tersebut berisikan 6 kamar, tiga kamar dilantai satu dan tiga kamar dilantai 2. masing- masing kamar dihuni oleh para penyewa. selain rumah, api juga menghanguskan salah satu tempat usaha milik Firdaus yakni “Pencucian Mobil Sanzay” juga ikut terlahap habis oleh si jago merah. semua peralatan terbakar seperti mesin pompa air dan semua peralatan pencucian mobil itu.

HM Firdaus saat ditemui wartawan megatakan seputar kronologi yang terjadi bahwa saat itu para karywan yang bekerja dipencucian Sanzay miliknya tengah mencuci mobil saat kebakaran terjadi sehingga tidak mengetahui adanya kebakaran. lebih lanjut dkatakan, Firdaus sendiri saat itu sedang baring- baring  didapur. pas melihat keluar tiba- tiba melihat asap dan langsung kalang kabut. beruntung tim pemadam kebakaran cepat sampai di TKP dan langsung untuk memadamkan api. untuk jumlah kerugian yang dialami, firdaus mengatakan belum tahu pasti berapa, hanya 3 penampungan air yang disebutkan mencapai 3- 5 juta. “Firdaus, korban kebakaran saat diwawancara”. (Voice Muhammad Firdaus).

Sementara itu salah satu karyawannya  bernama Rahmat yang juga menjadi korban dalam kebakaran tersebut tak kuasa menahan kepedihannya karena semua barang miliknya pun ludes terbakar. seperti yang diungkapkan Firdaus, bahwa saat itu mereka sedang mencuci mobil dan tidak sempat menyelamatkan satu pun barang mereka. ” Rahmat, sambil menangis ketika ditanya kronologi kebakaran yang terjadi”. (Voice Rahmat penyewa rumah). lebih dikatakan, mereka melihat api pertama kali berasal dari belakang rumah kontakan itu. Tim pemadam kebakaran begitu sigap saat dalam memadamkan api yang begitu cepat melahap karena pas tengah hari yang begitu terik. Dantom, Kepala Koordinator Lapangan Suhardi menhatakan, bahwa mereka mereka menerima informasi jam 2 lewat dan langsung meluncur ke TKP. Sekitar Pukul.14 50 mereka mulai pemadaman dan memperkiran selesai dalam waktu kurang lebih 30 menit dengan menggunakan air pemadaman 5 tangki. tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini peneyebab dari kebakaran tersebut juga belum diketahui pasti. polisi masih dalam penyelidikan. (EST)

Rahmat dan Isterinya: salah satu karyawan yang juga menjadi korban.

Rahmat dan Isterinya: salah satu karyawan yang juga menjadi korban.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments