Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Siapkan Pusat Layanan Aduan Masyarakat, Satpol PP Kutim Harapkan Masyarakat Pro Aktif Berantas Permasalahan Sosial dan Asusila

Siapkan Pusat Layanan Aduan Masyarakat, Satpol PP Kutim Harapkan Masyarakat Pro Aktif Berantas Permasalahan Sosial dan Asusila

(513 Views) Juli 14, 2015 11:47 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Untuk mengatasi permasalahan sosial dan asusila yan ada di Kota Sangatta pada khususnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur akan segera membuka Pusat Pelayanan Pelaporan dan Aduan Masyarakat, untuk menampung aduan atau laporan masyarakat Sangatta terkait permasalahan sosial dan asusila yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Kepala Satpol PP Kutim, Rizali Hadi didampingi Kabid Trantibum Suharman, pusat pelaporan dan aduan masyarakat ini memang sudah direncanakan jauh-jauh hari agar memudahkan masyarakat untuk dapat melaporkan jika melihat atau mengetahui ada kejadian atau pemasalahan sosial dan asusila yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian Satpol PP dapat segera menindak lanjuti laporan tersebut.

Jika aduan atau laporan ini masuk kepada kepolisian maka otomatis akan menjadi tindak pidana. Sementara itu  jika ada permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengan masyarakat, Pemkab Kutim sendiri sudah memiliki payung hukum yang mengatur hal tersebut yakni Peraturan Daerah (Perda) Nomor  3 tahun 2007  tentang Ketertiban Umum (Timbum), yang sudah mengatur dengan jelas sanksi dan denda jika ada pelanggaran sosial yang dilakukan masyarakat, tambah Suharman.

(voice)

Lebih jauh dikatakan, memang saat ini Satpol PP Kutim masih dalam upaya pembenahan internal. Walaupun terkendala penganggaran dan jumlah personil yang belum ideal, namun jajaran Satpol PP Kutim tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kutai Timur pada umumnya dan Kota Sangatta pada Khususnya, terutama dalam upaya penegakan aturan Perda yang sudah dibuat oleh Pemkab Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments