Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sidak Pasar Menjelang Natal Dan Tahun Baru

Sidak Pasar Menjelang Natal Dan Tahun Baru

(585 Views) Desember 13, 2017 5:40 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bertempat di Mapolres Kutai Timur, Senin kemarin (11/12) telah dilakukan koordinasi melalui video call antara pihak dari Mabes Polri, Kementrian Perdagangan, Kementrian Pertanian, BPOM Pusat, dan Bulog dengan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur. Didalam koordinasi tersebut membahas tentang cara mengantisipasi kenaikan bahan pangan di pasaran menjelang natal dan tahun baru.

Menindak lanjuti hal itu, pihak Disperindag Kutim menggandeng pihak dari Badan Ketahanan Pangan Kutim dan Polres Kutim untuk melakukan sidak ke pasar tradisional dan modern (Rabu/13/12/2017). Sidak pasar tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kenaikan bahan pangan menjelang natal dan tahun baru. pihak Disperindag telah melakukan sidak pasar yang ada di Sangatta, baik itu di Sangatta Selatan dan Sangatta Utara maupun sidak ke pasar modern yang ada di Sangatta.

 

Disperindag Kutim melalui Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Dony Erviady menuturkan, bahwa dari pantauan dan sidak di lapangan pihaknya menemukan kenaikan harga di kisaran 2 sampai 3 ribu pada bahan pokok yang ada. Lebih lanjut Dony mengatakan, tidak hanya menemukan kenaikan harga, namun di temukan juga penurunan harga bahan pokok di pasaran. Selanjutnya Dony menyatakan, bahwa hal ini di rasa masih cukup normal oleh pihak Disperindag Kutim, pasalnya kenaikan dan penurunan harga komoditas pangan tersebut masih diambang batas normal.

(Voice – Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Dony Erviady)

 

Pada sidak kali ini tim yang turun mengambil sampel harga dari bahan pokok seperti daging, ayam, ikan, bawang merah, bawang putih, cabe tiung, cabe rawit, cabe merah besar, cabe kriting, minyak curah, tomat dan gula.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments