Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Sidak Pasca Lebaran, Jumlah Kehadiran Pegawai Meningkat Dari Tahun lalu

Sidak Pasca Lebaran, Jumlah Kehadiran Pegawai Meningkat Dari Tahun lalu

(935 Views) Juni 21, 2018 6:54 pm | Published by | No comment

Wabup pimpin sidak di DPRD Kutim (Foto:Khusnulkhotimah)

Sangatta – Dipimpin Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, inspesksi mendadak (sidak) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis, 21 Februari, dilaksanakan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari sidak tersebut, diketahui jumlah kehadiran pegawai mengalami peningkatan dari tahun lalu.

Sidak yang digelar untuk memastikan tingkat kedisiplinan ASN dan TK2D masuk kerja setelah libur panjang lebaran, dibagi menjadi empat tim.

Kasmidi Bulang berkesempatan pimpin sidak di tim I , turut di damping Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Kepala Bidang Mutasi BKPP Kutim Misliansyah, serta panitia Sidak lainnya.

Sidak tim yang di pimpin Kasmidi di mulai dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur, dilanjutkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan, Sekretariat DPRD Kutim, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, BAPEDA, BKPP, Inspektorat Wilayah, Dinas Pendidikan serta Dinas Tenaga Kerja.

Kasmidi menyampaikan, berdasarkan hasil Sidak, terlihat cukup baik di bandingkan dengan tahun lalu, dengan tingkat kehadiran yang hanya mencapai enam puluh persen, namun untuk tahun ini hampir mencapai delapan puluh persen. Bahkan tadi ada Kantor yang mencapai sembilan puluh persen kehadirannya, yakni Sekretariat DPRD Kutim.

Kasmidi menambahkan, Ia merasa bangga karena ternyata pegawai sudah mengikuti peraturan yang ada, memang Ada juga beberapa yang tidak hadir, bahkan masih ada yang di absenkan temannya, tetapi persentasenya sangat kecil  dibanding dengan tahun lalu.

Dikesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan bahwa hasil sidak akan langsung dilaporkan ke Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Untuk yang belum hadir pada waktu sidak di pagi hari, masih ditunggu kehadirannya hingga jam satu siang sebelum data tersebut dilaporkan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments