Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Siswa SD Diajarkan Menjadi Agen Kebersihan dan Kesehatan

Siswa SD Diajarkan Menjadi Agen Kebersihan dan Kesehatan

(791 Views) April 10, 2015 8:34 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Pola hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak dini. Hal inilah yang coba disosialisasikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Sangatta, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur, saat menggelar kegiatan rutin Gerakan Jum’at Bersih (GJB) yang merangkul siswa Sekolah Dasar (SD) 001 Sangatta Utara.

Kepala UPT KPP Sangatta, Basuki Isnawan disela kegiatan menjelaskan, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap hari Jum’at ini, kali ini coba merangkul generasi muda. Selain Mahasiswa, pelajar SMA dan SMP, kali ini pihaknya mencoba menyasar pada tingkatan terendah yakni siswa SD. Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta akan kebersihan dan hidup sehat sejak usia dini, dan kebiasaan ini diharapkan akan terus dibawa di lingkungan keluarga hingga dewasa kelak.
Lanjutnya antusias dan animo siswa SD ini cukup tinggi, walaupun kegiatan bersih-bersih hanya dilakukan di lingkungan dalam dan sekitar sekolah, namun anak-anak terlihat sangat serius dan gembira dalam membersihkan lingkungan sekolah.
Lebih jauh Basuki mengatakan, kegiatan GJB ini buka hanya sekedar bersih-bersih, namun di dalamnya juga diselipkan kegiatan sosialisasi, seperti pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, kesehatan, sosialisasi pendidkan dan masih banyak lagi. Tentunya kegiatan ini juga mendapat dukungan dari semua pihak, mulai kepolisian, dinas kebersihan, dinas pendidikan, dan lainnya termasuk pihak swasta.
(voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments