Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SK Mendagri Tentang Pemberhentian Bupati Kutim Terbit, Pemkab Kutim Tunggu SK Gubernur Kaltim

SK Mendagri Tentang Pemberhentian Bupati Kutim Terbit, Pemkab Kutim Tunggu SK Gubernur Kaltim

(649 Views) April 1, 2015 7:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Djahjo Kumolo akhirnya resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Bupati Kutai Timur Isran Noor. Bernomor 131.64/746/2015, SK Mendagri ini dikeluarkan pada 30 Maret 2015. Kabag Otonomi Daerah (Otda) Setkab Kutai Timur Ade Baramuli saat dikonfirmasi melalui telepon, membenarkan SK Mendagri tentang Pemberhentian Bupati Isran tersebut. Dalam salah satu poin intinya, Mendagri memberhentikan Bupati Isran Noor sekaligus menunjuk Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Timur hingga ada penetapan Bupati Kutim defenitif.

Lanjutnya, saat ini yang masih dalam proses pengurusan adalah surat Gubernur Kaltim yang meneruskan SK Mendagri tersebut ke Pemkab Kutim, termasuk Bupati Isran sendiri dan Wabup Ardiansyah Sulaiman, serta Ketua DPRD Kutim. Selain itu, surat Gubernur ini juga menindak lanjuti agar DPRD Kutim melakukan usulan penunjukan PlT Bupati Kutim nantinya, untuk didefinitifkan sebagai Bupati Kutim melalui rapat paripurna.

Menurut Ade, jika DPRD Kutim tidak mau kerja dua kali, maka pengusulan Ardiansyah Sulaiman sebagai Bupati Kutim defenitif, maka pengusulan tersebut bisa dilakukan pada saat Paripurna Istimewa pemberhentian Bupati Isran Noor.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments