Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SKK-MIGAS WILAYAH KALIMANTAN DAN SULAWESI GANDENG MEDIA KUTIM

SKK-MIGAS WILAYAH KALIMANTAN DAN SULAWESI GANDENG MEDIA KUTIM

(447 Views) Agustus 4, 2016 8:27 am | Published by | No comment

Sangatta – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-MIGAS) Wilayah Kalimantan dan Sulawesi beserta Pertamina EP. Aseet 5 Sangatta Field menggandeng media di Kutai Timur untuk lebih mengenal kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas) . Hal tersebut dilakukan karena Sering kali timbul anggap yang salah mengenai pengelolaan system migas di Indonesia, banyak anggapan bahwa kontraktor mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya dan Negara yang dirugikan. Melalui media diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai kegiatan tersebut.

Menurut Humas SKKMIGAS, Danang Agung mengatakan , media memiliki kekuatan besar dan memiliki tanggung jawab yang besar juga dalam penyampaian informasi untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai kegiatan hulu migas sehingga kedepannya dapat menekan anggapan-anggapan yang salah di masyarakat.

Industri hulu Migas sudah sudah lama menjadi tulang punggung perekonomian namun tidak banyak yang mengetahui mekanisme pengelolaannya. Indonesia menggunakan system kontrak kerjasama dalam kegiatan hulu migas. Dengan system ini negara sebagai pemilik cadangan migas mencari patner bisnis yang memiliki dana dan keahlian untuk melakukan kegiatan eksplorasi. Setelah melalui lelang wilayah kerja, perusahaan pemenang akan berkontrak dengan SKKMIGAS selaku badang pengawas dan pengendali kegiatan hulu migas.

Segala modal dan resiko dari kegiatan ekplorasi akan ditanggung pihak kontraktor, Negara tidak tidak akan menanggung resiko akan tetapi mendapatkan pembangian hasil yang lebih besar. kontaraktor dalam menjalankan operasionalnya di bawah kendali pemerintah dan tunduk pada kontrak. Keuntungan lain dari kontrak kerja sama pengembalian biaya operasi melalui bentuk hasil migas. Hal tersebutlah yang tidak banyak diketahui masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments