Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Sosialisasi Perda LPPL, Radio Dan TV Daerah diharapkan  Lebih Profesional

Sosialisasi Perda LPPL, Radio Dan TV Daerah diharapkan  Lebih Profesional

(265 Views) Maret 20, 2019 4:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka mendukung keberhasilan program pembangunan pemerintahan dan kegiatan masyarakat, keberadaan radio dan televisi sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal, merupakan media penyiaran di daerah yang mempunyai peranan penting dan strategis, dalam memberikan kesinambungan informasi, baik pendidikan, kebudayaan maupun hiburan yang positif.
Berkaitan dengan hal itu, pagi tadi, DPRD Kutim menyelenggarakan sosialisai Peraturan Daerah atau Perda Kabupaten Kutai Timur Nomor 3 Tahun 2018, tentang pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio dan Televisi, khususnya kepada perwakilan Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Pengusaha di kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara. Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan lembaga radio dan televisi daerah, dapat menyampaikan informasi yang lebih baik, akurat dan dapat dimengerti oleh masyarakat.

Anggota DPRD KUTIM, Herlang menyebutkan melalui Perda Kelembagaan, maka radio dan televisi milik pemerintah daerah kedepan bisa bekerja lebih profesional. Selain itu, perda kelembagaan memungkinkan bagi radio dan televisi daerah untuk mengelola dan mengatur manajemen dan keuangan sendiri. Sehingga tidak sepenuhnya harus bergantung pada pembiayaan keuangan yang bersumber dari APBD Kutim.

Voice : Herlang

Dia juga mengingatkan, ada beberapa media di Kutim saat ini vakum dan  tidak dapat beroperasi karena tidak mempunyai payung hukum untuk melakukan penyiaran.

Sosialisasi tersebut dihadiri Para Anggota DPRD Kutim, Dinas Komunikasi Dan Informatika Persandian Dan Statistik, Pimpinan dan anggota Station Radio yang ada di Sangatta, Lurah, Ketua- ketua RT di Teluk Lingga, pengusaha TV Kabel dan Perhotelan di Kutai Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments