Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SOSIALISASI SISTEM INFORMASI PENDIDIKAN ISLAM DI PONDOK PESANTEREN KABUPATEN KUTAI TIMUR

SOSIALISASI SISTEM INFORMASI PENDIDIKAN ISLAM DI PONDOK PESANTEREN KABUPATEN KUTAI TIMUR

(786 Views) Agustus 26, 2015 7:33 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Sosialisasi sistem informasi pendidikan islam di pondok pesantren memberikan pemahaman kepada lembaga / pengasuh pondok pesantren bahwa setiap lembaga keagamaan harus terdaftar di kementerian agama, sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor. 55 Tahun 2007, semua pendidikan agama dan keagamaan maupun yang berbau keagamaan harus terdaftar di Kementerian Agama.

Dengan mandaftarkan pondok pesantren ke Kementerian Agama (KEMANAG)  akan memberikan legalitas pada pondok pesanbtren tersebut dan memudahkan pondok pesantren untuk mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah

Sosialisasi dilaksanakan di Kementerian Agama Kab. Kutai Timur pada jam 8 pagi tadi dengan 2 nara sumber Neti Herawati dan Hairuddin dari bidang pendidikan dan keagamaan Provinsi Kalimantan Timur. Peserta sosialisasi berasal dari 13 lembaga keagamaan dari sangatta selatan, teluk pandan, kecamatan bengalon dan rantau pulung. Pembahasan meliputi tata perijinan operasional pesantren, pemuktahiran data pesantren dan syarat-syarat pendirian pondok.

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Islam sekaligus ketua panitia sosialisasi, Husaini,  16 pondok pesantren di Kabupaten Kutai Timur sudah mendaftar di Kemetrian Agama namun Kementerian Agama masih belum memberikan rekomendasi pendirian secara personal oleh karena itu Kementerian Agama pada hari ini menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Agama Nomor. 13. Tahun 2014 tentang syarat pendirian pondok pesantren.

voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments