Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SPBN Dibongkar Kontraktor, DKP Kutim Siap Mediasi Kementrian Kelautan dengan Pihak Kontraktor

SPBN Dibongkar Kontraktor, DKP Kutim Siap Mediasi Kementrian Kelautan dengan Pihak Kontraktor

(722 Views) Februari 5, 2015 12:33 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutai Timur, Murdiansyah, membenarkan perihal pembongkaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang berada di lokasi Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Kenyamukan, Sangatta, beberapa hari  yang lalu.

Menurut Kepala Dinas yang baru menjabat beberapa bulan di DKP ini, pihaknya memang mendapat laporan bahwa pembongkaran fasilitas umum yang diperuntukkan sebagai penyedia solar yang akan disuplay kepada nelayan ini, dikarenakan hingga kini pihak kontraktor hingga kini belum dibayar oleh DKP sebagai pemilik proyek tersebut. Padahal pembangunan SPBN ini sudah selesai dikerjakan pada akhir 2013 lalu. Namun menurut Murdi, hal ini tidak ada kaitannya dengan DKP Kutim karena pembangunan SPBN tersebut murni proyek Kementrian Kelautan dan Perikanan Pusat.

Lanjutnya, laporan akan pembongkaran SPBN ini sudah masuk ke meja Bupati Kutim. Saat ini pihaknya, sedang menunggu respon Pusat yang berjanji akan datang dalam waktu dekat untuk membicarakan perihal pembongkaran SPBN ini.

Pihak Kemetrian Kelautan dan kontraktor pelaksana rencananya akan duduk satu meja menyelesaikan permasalahan ini. Mengingat pentingnya keberadaan SPBN yang ada tersebut untuk penyediaan solar nelayan ke depan, walaupun memang diakuinya hingga kini SPBN tersebut belum beroperasi.

(voice)

Untuk diketahui, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Kenyamukan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (30/1) sekira pukul 1.00 wita dini hari, dibongkar oleh sejumlah oknum yang mengaku sebagai pihak kontraktor pelaksana pembangunan SPBN tersebut. Bahkan solar yang sudah setahun ini diisi dalam tangki penampungan pun disedot dan diangkut entah kemana. Menurut Miming, Kepala Dusun Kenyamukan yang menjadi saksi mata pembongkaran tersebut mengatakan bahwa pihak kontraktor mengaku DKP Kutim ingkar janji untuk melunasi sisa pembayaran kontrak kerja pembangunan, paska rampungnya pembangunan SPBN Kenyamukan tersebut pada akhir 2013 lalu. (Ibnu)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments