Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Status Polsub Sektor Kongbeng akan Segera Berubah Menjadi Mapolsek Kongbeng

Status Polsub Sektor Kongbeng akan Segera Berubah Menjadi Mapolsek Kongbeng

(607 Views) Juni 4, 2015 11:20 am | Published by | No comment

Sangatta. Status Polsub Sektor Kecamatan Kongbeng akan segera ditingkatkan menjadi Polsek Kecamatan Kongbeng. Hal ini disampaikan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, usai menghadiri peresmian Kantor Polisi Sub Sektor Kecamatan Kongbeng, yang dilaksanakan oleh Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Menurut Anang, hingga saat ini memang status kantor polisi kecamatan Kongbeng masih Kantor Polisi Sub Sektor Kongbeng, hal ini dikarenakan hingga saat ini belum turunnya Surat Keputusan (Skep) Kapolri mengenai perubahan status tersebut. Namun Anang menyakini, Skep Kapolri tentang peningkatan status Pol Sub Sektor Kongbeng akan segera keluar dan statusnya akan segera berubah menjadi Mapolsek Kongbeng.
Lanjutnya, saat ini personil yang ditempatkan di Polsub Sektor Kongbeng masih berjumlah 5 orang dengan pangkat Iptu sebagai Kapolpos Sub Sektor. Namun nantinya jika sudah berubah menjadi Mapolsek tentu akan ditingkatkan jumlah personil minimal 15 orang dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebagai Kapolsek. Sementara itu menurut Anang, untuk bangunan Polsub Sektor sendiri sudah layak jika digunakan sebagai Mapolsek.
Lebih jauh Kapolres Anang mengatakan, setiap tahunnya memang sudah menjadi program Polres Kutai Timur untuk meningkatkan status Polsub Sektor yang ada di Kutim untuk berubah menjadi Mapolsek. Sementara, perubahan status Pol Sub Sektor Kongbeng menjadi Mapolsek sendiri, dianggap mendesak karena tingginya tingkat kriminalitas dan peredaran narkoba untuk wilayah Kecamatan Kongbeng dan Kecamatan Wahau. Sehingga dengan nanti terjadinya peningkatan status, maka diharapkan penanganan atau tindakan hukum dapat dilakukan lebih maksimal.
(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments