Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Stok KTP Elektronik Melimpah, Kadisdukcapil Kutim Himbau Masyarakat Lakukan Perekaman E-KTP

Stok KTP Elektronik Melimpah, Kadisdukcapil Kutim Himbau Masyarakat Lakukan Perekaman E-KTP

(5833 Views) Oktober 26, 2015 10:02 pm | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur Januar Harlian Putra Lembang Alam, memastikan bahwa hingga saat ini pihaknya tidak kekurangan stok blanko elektronik Kartu Tanda penduduk (E-KTP).

Dijelaskan, untuk blanko KTP elektronik, pusat sudah menyiapkan stok untuk Kutai Timur sebanyak 10000 set dan gratis. Hanya pengambilannya saja yang dibebankan kepada masing-masing daerah. Sementara dari jatah yang disediakan, pihaknya baru mengambil sebanyak 2600.

Tercatat sejak bulan Januari hingga Oktober 2015 jumlah penduduk Kutim yang sudah tercetak dan memiliki elektronik KTP mencapai 21.121 orang. Sedangkan untuk proses perekaman hingga pencetakan KTP elektronik, setiap harinya Disdukcapil Kutim bisa melayani pencetakan KTP elektronik hingga 200 set. Sementara untuk cetak kartu keluarga (KK) dan Akte Kelahiran bisa mencapaik 50 set blanko per harinya.

(voice)

Januar berharap bagi masyarakat Kutai Timur yang hingga kini belum melakukan perekaman KTP elektronik, dapat segera melakukan perekaman dan pencetakan baik di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kutim atau di masing-masing kecamatan. Terlebih bagi mereka yang hingga kini masih memiliki KTP SIAK. Hal ini karena sejak 1 Januari 2015 pemerintah sudah mewajibkan bagi warga negara Indonesia yang berumur 17 tahun ke atas, wajib memiliki KTP Elektronik.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments