Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Surat Suara Pilkada Kutim Tiba, KPU Kutim Segera Lakukan Pengecekan dan Pelipatan Surat Suara

Surat Suara Pilkada Kutim Tiba, KPU Kutim Segera Lakukan Pengecekan dan Pelipatan Surat Suara

(479 Views) November 12, 2015 7:45 am | Published by | No comment
Sangatta. Tepat pukul 00.30 wita Rabu (11/11) dini hari tadi, logistik surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur tiba di Sangatta. Pengiriman hingga  kedatangan 274.240 lembar surat suara ini di Sangatta dikawal ketat dua anggota Polres Kutai Timur, sejak keluar dari sebuah percetakan di daerah Klaten Jawa Tengah.
Ketua KPU Kutai Timur Fahmi Idris didampingi Sayuti, Komisioner Bidang Informasi dan Komunikasi, mengatakan bahwa setelah sepekan proses pencetakan surat suara yang menelan anggaran Rp 127,05 juta ini, dini hari tadi tiba di Sangatta, dengan jumlah 274.240 lembar. Jumlah tersebut berasal dari perhitungan jumlah pemilih yang termuat dalam Data Pemilih Tetap (DPT) Kutim, ditambah 2,5 persen yakni 272.240 dan jumlah pemilih ulang yang diperkirakan sebanyak 2.000 pemilih.
Lanjut Fahmi, dengan telah datangnya surat suara ini, tahapan selanjutnya adalah proses pelipatan surat suara yang rencananya akan dimulai esok hari, dan diperkirakan akan memakan waktu selama 10 hari ke depan. Proses pelipatan surat suara sendiri akan melibatkan 20 hingga 30 tenaga yang diperbantukan. Karena bukan hanya proses pelipatan saja yang dilakukan namun termasuk melakukan sortir atau pengecekan kondisi surat suara apakah ada yang rusak cetak dan yang bisa digunakan.
(voice)
Lebih jauh dikatakan, H-7 sebelum pelaksanaan Pilkada, surat suara ini sudah harus didisrtibusikan ke kecamatan-kecamatan dan dilanjutkan ke 679 TPS yang ada di Kutim. Selain surat suara, dalam pendisrtibusian logistik Pilkada juga disertakan bilik dan kotak suara, bantalan, paku dan tinta, serta  lembar formulir isian.
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments