Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Susun Disertasi Untuk Gelar Doktor/S3, Bupati Kutai Timur Teliti Masalah Resettlement Warga Kraitan Bengalon

Susun Disertasi Untuk Gelar Doktor/S3, Bupati Kutai Timur Teliti Masalah Resettlement Warga Kraitan Bengalon

(236 Views) Agustus 25, 2019 7:07 pm | Published by | No comment

Sangatta- Dalam rangka menyusun disertasi untuk gelar doktor/S3 pada Universitas Merdeka Malang Jatim Ismunandar – Bupati Kutim mengunjungi Dusun Segading Desa Keraitan Kecamatan Bengalon Jum’at, 23/08/2019 yang telah dipilih sebagai pusat penelitiannya. Desa yang merupakan desa resetlemen yang dibiayai PT Kaltim Prima Coal (KPC) tersebut, terpilih menjadi studi penyusunan disertasi karena dianggap sesuai dengan focus penelitian yang sedang dijalani.

Untuk menyusun karyanya,sebagai seorang mahasiswa Ismunandar sudah melakukan 2 kali studi lapangan ke Desa Keraitan yang sebagian warganya merupakan warga Dayak Basap. Hal tersebut sengaja dilakukan guna memperdalam penelitiannya dan menyerap segala informasi maupun referensi dari masyarakat setempat, seputar masalah Resettlement (Pemindahan Pemukiman).

Dikesempatan yang sama Suharman Camat Bengalon yang turut serta mendampingi segala aktifitas penelitian yang dilaukan oleh Bupati Kutai Timur tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi keputusan Bupati untuk mengambil lokasi disertasi di Desa Kraitan tersebut, baginya persoalan pemindahan pemukiman yang terjadi terbilang cukup rumit dan kompleks pasalnya sampai sekarang belum semua warga desa ingin dipindahkan ke wilayah pemukiman yang baru yaitu dari Desa Kraitan menuju Desa Budaya Matreowali.

Selanjutnya sebagai informasi Suharman menjelaskan bahwa Desa Keraitan dihuni lebih kurang 80 KK, lokasinya sekitar 4 Km dari Kantor Camat Bengalon. Warga yang belum bersedia direlokasi tersebutlah yang saat ini menjadi objek penelitian Bupati Kutai Timur dalam menyusun disertasinya.

Voice Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments