Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Suwandi : Dana Desa Paling Besar Kecamatan Sangatta Utara

Suwandi : Dana Desa Paling Besar Kecamatan Sangatta Utara

(639 Views) Agustus 24, 2017 10:37 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas) Kutim Suwandi, dalam Sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Gedung Wanita, Kamis (24/8/17) mengatakan seiring dengan Nawacita Presiden, membangun dari pingiran dari Desa-Desa, selain itu perhatian dari Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang bahwa Visi dan Misi adalah menjadikan Desa-Desa di Kutai Timur Mandiri, dengan mengalokasikan anggaran 2-5 Miliar per Desa pertahunnya.

Besaran Dana Desa di 139 Desa di Kutim, yang paling kecil penerimaan dari DD yaitu Rp.774.991.000 dan penerimaan DD paling terbesar adalah Kecamatan Sangatta Utara 1,6 Miliar rupiah. Kemudian dari APBD Kutim melalui ADD Desa Melek Kecamatan Sangkulirang penerima ADD terkecil yakni Rp 512.442 dan Sangatta Utara terbesar Rp 684.476

Insert : Suwandi

Dia menambahkan, yang menjadi persiapan Kepala Desa, Staf dan jajarannya laksanakan dari Dana Desa yang sudah tersedia ini, serap dengan baik, rapat/musyawarah dengan baik. Jangan selisih Perencanaan dengan  pelaksanaan, sebab jika terjadi perselisihan akan menjadi temuan. Lebih jauh, ia mengatakan jangan sampai proposal melenceng dari anggaran APBD Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments