Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahapan Pemilukada Kutim 2015 Resmi Dimulai

Tahapan Pemilukada Kutim 2015 Resmi Dimulai

(540 Views) Juni 4, 2015 11:32 am | Published by | No comment

Sangatta. KPUD Kutai Timur hari ini secara resmi memulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Pelaksanaan tahapan Pilkada ini resmi dilakukan dengan pelaksanaan Launching tahapan pilkada sekaligus peresmian website KPUD Kutim, yang dilaksanakan 4 juni 2015.
Ketua KPUD Kutai Timur Fahmi Idris mengatakan, dengan dilaksanakannya lauching tahapan Pilkada Kutim 2015, maka secara resmi seluruh tahapan Pilkada Kutim 2015 mulai dilaksanakan. Tahapan yang dilakukan mulai pelantikan petugas PPK dan PPS se Kutai Timur, Launching, dan kedepan akan segera memasuki tahapan pendaftaran dukungan Calon kepala daerah dari jalur Independen atau perseorangan pada 11 hingga 15 Juni 2015 mendatang.
Diakui Fahmi, para calon kepala daerah Kutim yang bakal bertarung pada Pilkada Kutim 2015 saat ini sudah mulai melaksanakan sosialisasi dan pengenalan diri kepada masyarakat. Hal ini masih diperbolehkan karena belum memasuki tahapan Kampaye, yang akan dilaksanakan pada 3 hari usai penetapan resmi calon Kepala Daerah Kutim yakni rencananya pada bulan Agustus mendatang hingga 3 bulan kedepan. Saat itulah, para pasangan calon akan dikenakan dengan aturan main yang sudah baku dan harus dipatuhi sesuai PKPU dan undang-undang pemilu, mulai tata cara kampanye, baleho dan sebagainya.
(voice)
Lebih jauh Fahmi mengharapkan tahapan Pilkada Kutim 2015 ini dapat berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan tanpa da hambatan yang berarti. Sementara itu, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) terkait mekanisme pencalonan dan dana kampanye dengan mendatangkan nara sumber dari KPU Provinsi Kaltim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments