Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahapan Pilkada Kutim 2015 Masih Aman dan Kondusif

Tahapan Pilkada Kutim 2015 Masih Aman dan Kondusif

(386 Views) Oktober 28, 2015 11:06 pm | Published by | No comment

Sangatta. Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko meyakinkan bahwa hingga kini tahapan Pilkada Kutai Timur masih berjalan aman dan kondusif. Hal ini disampaikan Anang  menanggapi pernyataan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim, bahwa Pilkada Kutim 2015 termasuk rawan konflik.

Menurut Anang, hingga saat ini tahapan pelaksanaan Pilkada Kutim 2015 masih berjalan aman dan cukup kondusif, baik di Ibu Kota Sangatta maupun di kecamatan-kecamatan lainnya di Kutai Timur. Tercetusnya pernyataan Bawaslu bahwa Pilkada Kutim kali ini termasuk rawan konflik, adalah karena Bawaslu mengambil data kerawanan dari Pileg dan Pilpres lalu. Bahwa pada Pilpres dan Pileg lalu, Kutim berada di peringkat pertama kerawanan dan konflik.

Lanjutnya,  selama kegiatan kampanye Pilkada Kutim hingga saat ini tidak ada laporan pelanggaran Pilkada yang mengarah kepada tindak pidana namun hanya ramah pelanggaran administrasi, dan telah diselesaikan Panwaslu Kutim dan KPU Kutim.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Kapolres Anang, pemetaan tingkat kerawanan di wilayah Kutim telah dilakukan. Sementara penyiagaan dukungan personil Polres khususnya untuk Polsek-polsek yang kekurangan personil akan dilakukan beberapa hari menjelang pencoblosan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments