Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun Depan Pemkab Kutim Terapkan Transaksi Non Tunai

Tahun Depan Pemkab Kutim Terapkan Transaksi Non Tunai

(783 Views) Agustus 16, 2017 2:18 pm | Published by | 1 Comment

Sekda Kutai Timur, Irawansyah saat memimpin rapat bersama Kepala SKPD

Sangatta – Penerapan transaksi non tunai yang merupakan kebijakan Pemerintah Pusat akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur pada tahun mendatang, demikian yang disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) KutaI Timur, Irawansyah dikantor Kantor Bupati baru baru ini.

Menurut Irawanyasyah, semua kegiatan pemerintah tidak lagi dengan menggunakan dana tunai, akan dilakukan secara online melalui perbankan. Bahkan untuk pencairan proposal bantuan meskipun dengan nominal kecil tetap harus menggunakan rekening, jadi penerima bantuan diwajibkan memiliki atau membuka rekening terlebih dahulu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kedepannya untuk keseluruhan SKPD tidak lagi menyimpan uang cash di berangkas, bahkan untuk penggajian tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) yang saat ini masih sebagian menggunakan dana cash, nantinya keseluruhan akan menggunakan sistem transfer.

Penerapan transaksi non tunai tersebut bertujuan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan seperti penyimpangan keuangan selain itu akan lebih mudah, aman dan efisian. Dengan transaksi non tunai diharapkan akan memudahkan pekerjaan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x