Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun Depan Sangkulirang Bakal Miliki TPI Baru

Tahun Depan Sangkulirang Bakal Miliki TPI Baru

(1301 Views) Agustus 11, 2017 12:30 pm | Published by | No comment

Sangatta – Memiliki potensi laut melimpah khusus ikan, Kecamatan Sangkulirang rencananya akan memiliki tempat pelelangan ikan(TPI). Dinas Kelauan dan Peraikanan (DPK) Kutai Timur berencana untuk membangunan fasilitas tersebut di tahun depan.

Dengan adanya TPI nantinya diharapkan para nelayan ikan yang ada di daerah pesisir Kutai Timur dapat dengan mudah memasarkan tangkapan lautnya.

Kepala DPK Kutai Timur, Nur Ali dalam forum rapat koordinasi seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemkab Kutim, mengatakan pada tahun 2018 pihaknya akan membangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Sangkulirang. Pihaknya bahkan sudah meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan TPI dan tinggal berkoordinasi dengan Camat Sangkulirang dan Kepala Desa (Kades) setempat.

Sementara itu, Camat Kecamatan Sangkulirang, Tajuddin mengatakan terkait rencana pembangunan fasilitas TPI di Kecamatan Sangkulirang pada 2018 mendatang, pihaknya sudah menyiapkan lahan yang siap dibangun sebagai TPI. Lahan ini berada di Desa Benua Baru Ulu sebanyak dua lokasi dan di Desa Benua Baru Ilir juga sebanyak dua lokasi. Nantinya tinggal DPK Kutai Timur yang melakukan penetapan lokasi yang diinginkan dan barulah dilakukan pengukuran luasan.

(Voice : Camat Sangkulirang Tajuddin – TPI Sangkulirang)

Sangkulirang sendiri saat ini sudah memiliki pasar ikan yang sehari-hari melayani masyarakat dan menerima ikan-ikan hasil tangkapan nelayan. Namun jika DKP Kutai Timur memiliki program pembangunan TPI, maka diharapkan dapat lebih membantu dan menunjang penghasilan para nelayan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments