Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun Depan, UAN Kutim Sistem Online

Tahun Depan, UAN Kutim Sistem Online

(381 Views) November 29, 2015 3:27 pm | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur berencana akan mulai menerapkan  pelaksanaan ujian akhir nasional (UAN) baik di tingkat SMP dan SMA/SMK dengan dengan sistem komputerisasi dan online. Pelaksanaan ujian nasional sistem online ini rencananya akan mulai diberlakukan pada  UAN tahun depan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur Iman Hidayat.

Kepada media, Iman mengatakan pihaknya sudah mengajukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, agar ada beberapa sekolah di Kutai Timur mulai melaksanakan ujian Akhir Nasional dengan menggunakan sistem komputerisasi dan online, pada tahun depan. Beberapa sekolah yang sudah diusulkan diantaranya SMP Negeri 1 Sangatta,  SMA Negeri 1 dan 2 Sangatta, SMK Negeri 1 Sangatta dan beberapa sekolah lainnya.

Sistem ujian nasional online ini, ujar Iman, kemungkinan besar hanya akan dilaksanakan bagi sekolah-sekolah yang ada di Sangatta saja dan beberapa sekolah di ibukota kecamatan yang memang sudah memiliki perangkat atau laboratorium komputernya. Namun hasil usulan ini masih mengunggu evaluasi yang akan dilakukan oleh Disdikbud Provinsi.

Lanjutnya, untuk mengatasi kendala jaringan internet, pihaknya akan melakukan perbaikan dan pembenahan jaringan internet di sekolah-sekolah yang rencananya akan melaksanakan ujian sistem online ini. Setiap sekolah akan dipasang jaringan internet dengan kapasitas besar dan dibagi 10 titik hotspot wifi per sekolah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments