Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tak Dapat Kejelasan Pembayaran Gaji, Puluhan Karyawan dan Kontraktor PT KTE Ancam Tiduri Kantor Bupati Kutim    

Tak Dapat Kejelasan Pembayaran Gaji, Puluhan Karyawan dan Kontraktor PT KTE Ancam Tiduri Kantor Bupati Kutim    

(492 Views) Juni 29, 2015 8:39 am | Published by | No comment

Sangatta. Puluhan orang karyawan dan kontraktor PT Kutai Timur Energi (KTE) pagi tadi menggelar aksi demo di Pelataran Kantor Bupati Kutai Timur. Demonstrans yang dipimpin oleh Andi Arafah, selaku koordinator aksi demo menuntut kepastian realisasi pembayaran gaji karyawan dan pencairan dana kontraktor PT KTE yang sudah bertahun-tahun dijanjikan oleh Pemerintah Kutim dan Manajemen PT KTE.  Setelah sempat beorasi selama 10 menit, perwakilan demonstrans ini yang berjumlah 11 orang kemudian diterima oleh Plt. Kabag. Hukum Setkab Kutim Nora Ramadhani dan Kabag Humas Setkab Kutim Muhtar, untuk melakukan mediasi.

 Mediasi KTE 1Dalam mediasi yang sempat berlangsung alot, perwakilan pendemo tetap menuntut agar pemerintah dalam hal ini Bupati Kutai Timur mengeluarkan surat kesepakatan bersama yang isinya menyatakan tanggal kepastian kapan tuntutan mereka yakni gaji dapat dibayarkan. Jika tuntutan ini tidak dapat dipenuhi maka para demontrans mengancam akan menggelar aksi menginap di pelataran kantor Bupati Kutai Timur hingga adanya kejelasan terkait tuntutan mereka.

Sementara itu Plt. Kabag Hukum Nora Ramadhani meminta agar para demonstrans melalui koordinator aksi dapat melengkapi persyaratan administrasi, mulai dari surat pengangkatan karyawan hingga bukti pembayaran gaji yang pernah dilakukan direksi PT  KTE, yang kemuadian akan dijadikan dasar Pemkab Kutim menekan direksi PT KTE yang sekarang sudah berganti baju menjadi PT Kutai Mandiri Energi Baru (KMEB) untuk dapat menyelesaikan tunggakan hutang piutang perusahaan terhadap karyawan dan kontraktor, sesuai hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) PT KTE. Selain itu, dana yang akan dibayarkan adalah hasil perhitungan aset PT KTE yang saat ini sudah diajukan pailit oleh tim likuidasi, dan sesuai dengan rekomendasi BPKP Kaltim.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments