Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tak Ikut Bimtek, Petugas LO Terancam Gagal Ditugaskan Di Porprov Kaltim

Tak Ikut Bimtek, Petugas LO Terancam Gagal Ditugaskan Di Porprov Kaltim

(443 Views) November 23, 2018 6:30 pm | Published by | No comment

Sangatta – Meski sudah dinyatakan lulus seleksi untuk menjadi Laison Officer (LO), pada pelaksanaan Porprov Kaltim ke VI di Kutai Timur, namun jika tidak hadir pada bimbingan teknis (Bimtek), yang digelar Panitia Besar (PB) Porprov, maka LO tersebut akan gagal ditugaskan, demikian yang disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Timur, Irawansyah saat membuka kegaitan Pembekalan Dan Pelatihan Peserta LO dan Simulasi, di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Jun’at, 23 November.
Menurut Irawansyah, tugas LO penting dalam pelaksanaan Porprov Kaltim, sebagai salah satu penunjang keberhasilan pelaksanaan, oleh karena itu peserta yang sudah lulus seleksi, namun tidak hadir pada bimtek, akan gagal digunakan, karena mereka yang lulus, harus mengetahui apa saja tugasnya nanti, jika tidak hadir, bagaimana bisa mengetahuinya.

Ia menambahkan, selain mendapakan infomasi mengenai apa saja tugas LO, pada kegitan bimtek juga akan dilaksanakan pelatihan simulasi tugas-tugas LO, agar petugas LO benar-benar mengetahui apa saja yang menjadi tanggung jawabnya. Jadi bimtek sangat penting untuk diikuti seluruh LO yang lulus seleksi.
Menjadi tuan rumah pelaksanaan even empat tahunan tersebut, Kutai Timur menyelenggaran lima puluh dua cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, dari jumlah tersebut, empat puluh dua diantaranya akan dilaksanakan di Kutai Timur, sisanya di luar Kutai Timur.
Nantinya seluruh peserta yang hadir pada bimtek di Kutai Timur, akan dibagi ke dalam empat puluh dua cabor tersebut, dengan jumlah tujuh sampi delapan LO disetiap cabor, yang akan mendampingi pelaksaan pertandingan, di lebih dari lima puluh venue, karena satu cabor ada yang dipertandingkan di dua venue.
Pada bimtek yang dilaksanakan dua hari di Kutai Timur tersebut, hanya diikuti oleh LO yang akan ditugaskan pada cabor yang dipertandingkan di Kutai Timur, sedangkan untuk LO yang akan bertugas di cabor yang akan dipertandingkan di luar Kutai Timur, pelaksanaan bimteknya akan menyusul.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments