Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tak Lulus Kuliah di Akhir Tahun ini, Kadisdik Kutim Meminta Guru Harus Mengundurkan Diri    

Tak Lulus Kuliah di Akhir Tahun ini, Kadisdik Kutim Meminta Guru Harus Mengundurkan Diri    

(549 Views) Mei 7, 2015 12:10 pm | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pendidikan Kutai Timur menilai apa yang diperjuangkan selama lima tahun terakhir ini dalam membangun kualitas dunia pendidikan Kutim sudah cukup terlihat. Jika dibandingkan empat hingga lima tahun kebelakang, dunia pendidikan Kutim masih minin dengan bahasa prestasi, baik prestasi dalam pembinaan pelajar maupun pengajarnya. Namun kini prestasi pendidikan Kutim sudah hingga ke taraf Internasional. Seperti  Qonita Fitriannisa Riyadie, yang berhasil menyabet 8 medali emas dan 2 medali perak dalam ajang Open Memory Championship, yakni kompetisi daya ingat internasional  sejak tahun 2014 hingga 2015, di lima negara di dunia. Selain itu juga ada Resky Anesha, siswi SMA Negeri 1 Sangatta Utara yang berhasil meraih 5 medali perunggu pada ajang Pesta Gimnastik Inter City Rhytmic gymnastics Championship pada bulan April tahun ini di Malaysia, Kuala Lumpur.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kutim Iman Hidayat, selain mengejar target tahun 2016 mendatang seluruh sekolah di Kutim berakreditasi A dengan kelengkapan dan perbaikan infrastuktur sekolah, Disdik Kutim juga sedang mengejar peningkatan mutu pengajar atau guru.

Pada akhir tahun ini, Iman menargetkan tidak ada lagi guru SD hingga SMA yang tidak bertitel Sarjana (S1). Jika ternyata masih ada yang belum mampu menyelesaikan sekolahnya yang ternyata diberikan beasiswa oleh Pemkab Kutim, maka Iman meminta guru bersangkutan untuk  berhenti menjadi guru atau yang bersangkutan tetap melanjutkan pendidikannya, namun dengan biaya sendiri dan tidak mendapatkan lagi beasiswa dari Pemkab Kutim.

Menurut Iman kini ada lebih dari 2.200 guru se Kutai Timur yang mengikuti sekolah untuk dapatkan titel Sarjana, baik yang berkuliah di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda maupun yang mengikuti program Universitas Terbuka (UT).  Upaya ini dilakukan tentunya demi peningkatan kualitas pengajar agar benar-benar mampu membimbing siswa-siswi terutama dalam pemahaman kurikulum.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments